Harga Cabe Kian ‘Pedas’, Bulog Madiun Gelar Opas

oleh -125 views

MADIUN, beritalima.com- Harga cabe rawit di pasar tradisionil Kota Madiun, Jawa Timur, beberapa hari terakhir kian ‘pedas’ (baca:mahal). Bahkan di tingkat eceran, mencapai Rp.68 ribu-Rp.70 ribu/kilogram.

Untuk itu, Bulog Sub Divre IV Madiun, melakukan operasi pasar (Opas) di Pasar Sleko, Jalan Trunojoyo, dengan harga Rp.60 ribu/kilogram, Selasa 23 Juli 2019.


“Kalau di Pasar Sleko, harga cabe rawit mencapai Rp.68 ribu/kilogram. Ini menurut daftar harga yang saya lihat disini (Pasar Sleko),” kata pegawai Bulog, Arif. S.

Selain cabe rawit, Bulog juga menjual minyak goreng dengan harga Rp.11 ribu/kilogram. Sedangkan di Pasar Sleko dijual dengan harga Rp.11,750 ribu/liter.

Perbedaan harga mencolok terjadi pada gula pasir. Pasalnya, Bulog menjual dengan harga Rp.11 ribu, sedangkan di Pasar Sleko dijual dengan harga Rp.13,450 ribu/kilogram.

Pun demikian dengan beras premium. Bulog menjual dengan harga Rp.10,250 ribu, di pasar tersebut dijual dengan harga Rp.13 ribu/kilogram.

Namun meski menjual dibawah harga pasar, operasi pasar yang digelar Bulog ini, sepi pembeli. Bahkan hingga menjelang tengah hari, cabe rawit hanya terjual setengah kilogram. (Tono/Dibyo).