Hari Ini 10 Perusahaan Dijadwalkan Paparan di Investor Summit 2018 Surabaya

  • Whatsapp
Kepala Pusat Informasi Go Public PT Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur, Dewi Sriana Rihantyasni.

SURABAYA, beritalima.com – Ajang paparan Perusahaan Tercatat tengah berlangsung di Gedung Bursa Efek Indonesia Lantai 6-7, Jalan Taman Ade Irma Suryani Nasution 21 Surabaya. Ini merupakan kota ke-6 dari 8 kota yang dijadikan tempat gelaran Investor Summit 2018 ini.

Sebanyak 10 Perusahaan Tercatat telah melakukan paparan ke para investor dan calon investor di hari pertama, Selasa (18/9/2018) kemarin. Mereka di antaranya PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dan PT Medikaloka Hermina Tbk.

Terus, PT PP Properti Tbk, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk, PT Cardig Aero Services Tbk, PT Bank Permata Tbk, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bukit Asam Tbk.

Untuk hari kedua, Rabu (19/9/2018) ini, 10 Perusahaan Tercatat lainnya yang dijadwalkan paparan publik adalah PT Bumi Serpong Damai Tbk dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Selain itu juga PT Puradelta Lestari Tbk, PT Panca Budi Idaman Tbk, PT Lautan Luas Tbk, PT Cikarang Listrindo Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Intiland Development Tbk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk.

Kepala Pusat Informasi Go Public PT Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur, Dewi Sriana Rihantyasni, mengatakan, sebelum di Surabaya, Investor Summit 2018 ini telah digelar di 5 kota lain dengan jumlah 1.057 pengunjung.

Rinciannya, Medan 132 pengunjung, Jakarta 675 pengunjung, Bandung 111 pengunjung, Semarang 139 pengunjung, dan Denpasar 106 pengunjung. Sedangkan di Surabaya, Self Regulatory Organization (SRO) menargetkan memenuhi total dari 1.300 pengunjung yang ditargetkan.

Dikemukakan Ana – panggilan akrab Dewi Sriana Rihantyasni, Investor Summit 2018 diadakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Di 8 kota yang dijadikan tempat penyelenggaraan kegiatan ini total ada 91 Perusahaan Tercatat yang mengikuti Investor Summit 2018. Acara ini merupakan satu rangkaian dari 41 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia, yang bertemakan Menuju Pasar Modal Modern Di Era Ekonomi Digital.

“Dengan acara ini, investor di daerah memiliki akses informasi lebih baik dan dapat berinteraksi langsung dengan pimpinan Perusahaan Tercatat,” kata Ana.

Tujuan dari penyelenggaraan Investor Summit 2018 ini menempatkan BEl sebagai fasilitator untuk mempertemukan investor dengan Perusahaan Tercatat terpilih, dan membuka akses dan hubungan yang lebih luas antara investor dengan Perusahaan Tercatat.

Selain itu, meningkatkan pemahaman investor terhadap kinerja Perusahaan Tercatat di BEI, serta menumbuhkan likuiditas pasar.

Menurutnya, keuntungan bagi Perusahaan Tercatat yang mengikuti Investor Summit 2018, informasi kinerja Perusahaan Tercatat akan tersebar pada investor secara lebih luas, dan kewajiban Perusahaan Tercatat telah terpenuhi.

Sedangkan keuntungan bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan ini dapat secara langsung berdiskusi dengan manajemen terkait, mengetahui kondisi perusahaan tercatat guna memutuskan dalam berinvestasi pada perusahaan dimaksud.(Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *