Hari Ini di Desa Butuh Polres Wonosobo Lakukan Penanganan Stunting

  • Whatsapp
Stunting di Wonosobo

WONOSOBO, beritalima.com | Permasalahan stunting saat sekarang menjadi perhatian khusus dari pemerintah namun dalam penanganannya menjadi tanggung bersama antara stakeholder, tokoh agama dan tokoh masyarakat tanpa kecuali pelaku ekonomi.

Salah satu penanganan stunting di kabupaten Wonosobo diadakan pada Sabtu (20\5\2023) oleh Polres Wonosobo bersama Pemkab Wonosobo serta sponsor Dexa Group.

Bacaan Lainnya

Penanganan tersebut dipusatkan di Desa Butuh  Kecamatan Kalikajar dengan kegiatan intervensi stunting melalui pemberian dana Rp. 25.000.000, 00 serta vitamin untuk anak-anak.

Bupati Wonosobo membuka acara dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan jamban komunal. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan vitamin kepada 180 anak yang terindikasi stunting.

Kapolres Wonosobo melalui Kasat Binmas AKP Suwandi dikesempatan ini menyampaikan bahwa tumbuh kembang anak tentunya didasari atas pemberian vitamin dan gizi yang baik.

“Dengan pemberian vitamin dan pola kehidupan yang baik bagi anak-anak, kita berharap kedepannya akan menghasilkan sumber daya manusia unggul,” jelasnya.

Sementara itu kepala desa Butuh mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Polres dan Pemkab Wonosobo dan Dexa Group di wilayahnya.

“Atas nama Pemerintah Desa Butuh saya berterima kasih dengan bantuannya dalam pengentasan stunting di wilayah kami.” ucap Dzikroni.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut asisten operasi Kapolri Irjen polisi Agung setia dan segenap jajaran  jajaran forkompinda Wonosobo. (Edi)

beritalima.com

Pos terkait