Hari Ini di Kota Madiun Hanya Tiga Orang Yang Positif Covid-19, Tak Ada Kematian

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com-Kerja keras Pemkot Madiun, Jawa Timur, bersama Forkopimda, dinas terkait, berbagai elemen masyarakat dan warga dalam menekan penyebaran Covid-19, kian hari tampak hasilnya.

Terbuki, hampir tiap hari kasus baru atau warga yang dinyatakan positif Covid-19, kian turun. Bahkan hari ini, hanya tiga warga yang dinyatakan positif Covid-19 (kasus) baru.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Subakri, melalui Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, R. Juvita Rosa, tiga warga itu berasal dari Kelurahan Pandean 1 orang, Rejomulyo 1, dan Kelurahan Winongo 1 orang.

Dengan tambahan tiga ini, total yang dinyatakan positif selama pandemi sebanyak 7051 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6358 orang telah dinyatakan sembuh.

“Sedangkan 80 orang masih dalam perawatan, 126 orang isolasi terpadu, dan 487 orang meninggal dunia. Hari ini, tidak ada kasus kematian karena Covid-19. Kalau jumlah tracing mencapai 66,” terang R. Juvita Rosa, Senin 6 September 2021.

Disisi lain, hari ini sebanyak lima orang warga telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka yakni kasus nomor 6772, 6826, 6827, 6828 dan nomor 6902.

Meski kasus positif kian hari kian turun, Juvita berpesan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat karena Covid masih ada.

“Covid-19 masih ada. Tetap terapkan 6M. Memakai masker dengan benar⁣⁣, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir⁣⁣, menjaga jarak⁣⁣, mengurangi mobilitas⁣⁣, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup⁣⁣⁣, serta menjauhi kerumunan⁣⁣,” himbaunya. (Dibyo).
Ket. Foto: R. Juvita Rosa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait