Hari Ini Tak Ada Kematian Karena Covid-19, DirawatTinggal Sembilan Orang

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kemajuan penanganan Covid-19 di Kota Madiun, Jawa Timur, mengalami kemajuan yang pesat. Bahkan hari ini, tanpa ada warga yang meninggal karena Covid-19, dan yang dirawat tinggal sembilan orang, Jumat 8 Oktober 2021.

“Hari ini tak ada kematian karena Covid-19,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Subakri, melalui Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, R. Juvita Rosa, Jumat 8 Oktober 2021, petang.

Sementara itu, jumlah yang sembuh terus meningkat. Bahkan hari ini, sebanyak lima orang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka yakni kasus nomor 7215, 7227, 7228, 7229, dan nomor 7230.

Dengan tambahan ini, total yang dinyatakan sembuh sebanyak 6714 dari keseluruhan yang dinyatakan positif sebanyak 7246 orang selama pandemi.

Sedangkan 9 orang masih dalam perawatan, 14 orang isolasi terpadu, dan 509 orang meninggal dunia. Untuk diketahui, angka meninggal tersebut merupakan akumulasi sejak adanya pandemi tahun lalu.

Disisi lain, hari ada tambahan satu kasus baru. Yakni seorang warga dari Kelurahan Oro Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo.

Meski kasus Covid-19 di Kota Madiun kian terkikis, R. Juvita berpesan agar warga jangan abai dan tetap menjaga protokol kesehatan hingga virus tersebut sirna selamanya dari Indonesia.

“Jangan lupa memakai masker dengan benar⁣⁣, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir⁣⁣, menjaga jarak⁣⁣, mengurangi mobilitas⁣⁣, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup⁣⁣⁣, serta menjauhi kerumunan⁣⁣,” pesan R. Juvita Rosa. (Dibyo).
Ket. Foto: R. Juvita Rosa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait