Hari ke 11 Ramadhan, Bupati Sampang Jawab Keluhan Masyarakat Banyuates

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang, satu persatu di kunjungi oleh Bupati Sampang H.Slamet Junaidi beserta Wakilnya H.Abdullah Hidayat melalui safari Ramadhan.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi, melalui safari Ramadhan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang juga ingin mendengar langsung apa yang menjadi keluh kesah serta aspirasi Masyarakat di seluruh wilayah Sampang.

Memasuki hari ke 11 bulan Ramadhan, Bupati Sampang beserta rombongannya mengunjungi Masjid Nurul Muttaqin, Dusun Sembung Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates , Rabu (13/4/2022).

Turut serta dalam rombongan tersebut diantaranya Forkopimda Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Forkopimcam Banyuates, Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Masyarakat Banyuates.

Sama halnya dengan Safari Ramadhan di Kecamatan lainnya, acara diawali dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa dan dilanjutkan menyalurkan dana hibah kepada takmir masjid sebesar 10 juta, serta bantuan kepada marbot masjid dan insentif guru ngaji.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Daerah dengan tujuan mempererat silaturahmi dan menjadi forum dialogis interaktif bersama masyarakat.

Ia juga menegaskan bahwa di awal kepemimpinannya pada tahun 2019 memprioritaskan program pembangunan infrastruktur namun di awal 2020 terjadi Pandemi Covid-19 sehingga adanya recoufusing anggaran.

“Jalan poros Banyuates – Tambelangan, Bringkoning – Kedungdung menjadi program prioritas kami, proyek tersebut akan kami lanjutkan di tahun ini dan tahun depan, di tahun ini dianggarkan 10 miliar,” ungkapnya.

Pihaknya juga menanggapi adanya keluhan masyarakat terkait masalah listrik yang sering padam sehingga mengakibatkan alat elektronik milik masyarakat cepat rusak.

“Permasalahannya Gardu Induknya lewat selatan, kami telah membebaskan lahan untuk pembangunan sutet tapi belum berjalan, tolong Manager PLN yang hadir untuk mencarikan solusi, kasihan warga kami di Pantura,” ujarnya.

Di depan masyarakat Banyuates, di masa kepemimpinannya, Aba Idi dan Aba Ab berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Saya ingin ada kebersamaan para stakeholder untuk membangun Kabupaten Sampang, kita selalu memposisikan sebagai pelayan masyarakat,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait