Hari Peduli Sampah Nasional, Siswa Sulap Sampah Koran Jadi Busana

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com– Menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada hari ini, Kamis 21 Februari 2019. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Kabupaten Bangkalan menggelar fashion show, dihalaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Kamis (21/2/2019).

Uniknya, busana yang ditampilkan terbuat dari sampah koran bekas. Ini sebagai simbol kepeduliannya terhadap sampah khususnya sampah koran bekas yang disulap menjadi busana.

Dewi salah satu model mengatakan, busana koran bekas tersebut merupakan hasil karyanya bersama-sama temannya dengan memanfaatkan sampah-sampah koran bekas yang sudah tidak terpakai.

“Ini kita rancang sendiri, dan kita manfaatkan sampah koran bekas. Hasilnya tidak kalah bagus dengan busana-busana lainnya,” ucapnya dengan bangga.

Moh. Ali Wafa, Kepala Sekolah MAN Model Bangkalan mengatakan, sekolahnya sengaja mengadakan fashion show dengan menampilkan busana koran bekas untuk memperingati hari peduli sampah nasional 2019.

Dikatakan dia, busana koran bekas tersebut merupakan hasil karya dari anak didiknya dari keterampilan tata busana dengan memanfaatkan sampah koran bekas.

“Ini hasil rancangan anak-anak kita sendiri, memang setiap minggu kita kasih PR untuk mendesain dari bahan koran,” ucapnya.

Hasilnya, kata dia, anak didiknya mampu berkreasi dengan memanfaatkan barang tidak berharga berupa koran bekas menjadi barang yang berharga.

“Ternyata anak-anak bisa berkreasi, dengan memanfaatkan barang tidak berharga berupa koran menjadi barang berharga yang begitu cantik,” tandasnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *