Hari Pertama Masuk Kerja, Pemkab Gelar Apel dan Halal bihalal

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan hari pertama masuk kerja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung menggelar apel besar dan halal bihalal, Selasa (16/04/2024).

Acara halal bihalal dimulai dengan berjabatan tangan sebagai tanda saling bermaafan antara Pj Bupati Tulungagung dengan Sekdakab, kemudian diikuti oleh para asisten, kepala OPD beserta staff dan jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, juga menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada seluruh ASN yang hadir dalam apel besar.

“Hari ini, pertama masuk kerja dan masih dalam suasana Idul Fitri kami menggelar apel besar dilanjutkan dengan acara tradisi halal bihalal. Kami sampaikan permohonan maaf kepada semuanya,” ucap Pj Bupati Heru Suseno usai kegiatan.

Lanjutnya, usai kegiatan apel besar dan halal bihalal, pihaknya juga akan melakukan sidak ke sejumlah kantor OPD. Hal ini dilakukan guna memastikan tingkat kehadiran ASN di hari pertama kerja usai libur lebaran.

“Kita akan lakukan sidak ke beberapa OPD untuk melihat tingkat kepatuhan ASN di hari pertama kerja. Jika ada yang tidak masuk akan kita dalami alasannya, kalau memang ada alasan urgent ya tidak ada masalah. Kalau yang mengada-ada kita beri teguran hingga pembinaan,” ujarnya.

Terkait adanya instruksi dari Kemenpan RB di hari pertama kerja pasca libur lebaran untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH), Pj Bupati Heru Suseno menerangkan, pihaknya tidak memilih opsi itu.

“Kita tidak memilih opsi itu, karena sebagian besar ASN di lingkup Pemkab Tulungagung merupakan warga Tulungagung, yang mudiknya masih di sekitaran kota Tulungagung,” terangnya.

“Kita melihat hari ini juga banyak yang sudah datang dan masuk kerja seperti biasa,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait