Harjabo 199, Ziarah ‘Presiden Rebuplik Kopi’ Terakhir ke Makam KH. Ronggo

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) yang ke 199 tahun 2018 ini, Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni (Presiden Republik Kopi) bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dengan didampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta beberapa pejabat teras pemerintah daerah Bondowoso melakukan kirab ziarah ke makam Raden Bagus Asra (KH Ronggo).

Dimulai start dari Pendopo, Bupati didampingi Ibu Bupati dengan gagahnya menaiki Kereta Kuda Hias dengan diikuti para pejabat Pemkab Bondowoso mengambil rute alun-alun Bondowoso menuju makam Kh Ronggo Senin (9/06/18.

Berjarak sekitar 2 kilometer dari Pendopo ke Makam KH Raden Bagus Asra atau yang biasa disebut KH Ronggo, iringan Delman hias berjalan dengan diiringi Dramband serta sepeda ontel konu memeriahkan Kirab Ziarah makan Kh Ronggo.

Disepanjang jalan yang dilewati, ratusan warga dan para siswa-siswi berjajar dipinggir jalan untuk melihat langsung Kirab Ziarah makam KH Ronggo yang hanya dilaksanakan setiap tahun sekali dalam acara Harjabo.

Setelah berjalan kurang lebih 30 menit rombongan Kirab Ziarah baru sampai di Makam Raden Bagus Asra, kemudian Bupati bersama rombongan melakukan tabur bunga di Kuburan KH Ronggo yang merupakan orang pertama kali diangkat menjadi Bupati Bondowoso pada tahun 1819 Masehi atau 25 Sywal 1237 Hijrah.

Harjabo tahun ini terlihat lebih spesial karena tahun Ini bisa dipastikan tahun terakhir Bupati Amin Said Husni melaksanakan Kirab Ziarah Ke Makam Raden Bagus Asra setelah 10 tahun memimpin Bondowoso.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *