Harjabo 204, Bupati Salwa Ajak Masyarakat Bondowoso Menghargai Jasa Para Pendahulunya

  • Whatsapp
Momen foto bersama Bupati Bondowoso Salwa Arifin didampingi Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir di makam Kh Ronggo. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke 204, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyelenggarakan tasyakuran di Makam Raden Bagus Asra Ki Ronggo, Selasa (15/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Drs KH Salwa Arifin, Ketua DPRD H Ahmad Dhafir, Wakil Ketua DPRD, Sinung Sudrajat, Sekretaris Daerah (Sekda), beberapa OPD dan Ketua MUI serta para Kiai di Kota Tape ini.

Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin berharap kepada semua pihak agar tidak hanya memperingati Harjabo secara seremonial saja.

“Tapi kita mengambil makna termasuk menghargai jasa-jasa pendahulu kita, juga meneladani. Seperti diceritakan sekilas bahwa bagaimana usaha batin Raden Bagus Asra, berpuasa 40 hari,” ungkapnya.

Maka dari itu, orang nomor satu di Bondowoso ini mengajak kepada seluruh yang hadir untuk meneladani RBA Ki Ronggo saat membabat Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur ini.

Menurutnya, saat membangun sesuatu tidak cukup hanya secara intelektual saja. Akan tetapi juga ada sebuah usaha batin seperti yang dilakukan oleh Raden Bagus Asra Ki Ronggo saat membabat Bondowoso.

“Maka benar sekali yang dilakukan oleh Raden Bagus Asra itu berpuasa 40 hari. Tentunya tujuannya bisa dipermudah oleh Allah dalam membangun Bondowoso. Ini yang harus kita teladani,” harapnya.

Pantauan di lokasi, Ketua MUI KH Asy’ari Fasya memimpin pembacaan Yasin juga tahlil. Dan dilanjut pembacaan doa oleh Pengasuh Ponpes Nurul Burhan, KH Imam Barmawi Burhan. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait