Harla ke – 26 MAN 8 Jombang Sekaligus Meresmikan Ruang PTSP

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Harla ke-26 MAN 8 Jombang dimeriahkan sekaligus mengemas peresmian ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) internal, Sabtu (4/2/2023). Tiap kelas para siswa – siswi turut merayakan hari lahirnya Madrasah Aliyah Negeri 8 Jombang melakukan pawai ta’aruf di puncak acara dengan mengambil tema “Kita tumbuhkan Silaturrahim dan Semangat Kompetisi Yang Sportif, dan Terwujudnya Peserta Didik Yang Berprestasi”.

Pawai dilepas Muhdlor, M.M selaku Kepala Bagian Pemerintahan pada Setdakab Jombang, yang didampingi Kepala Kantor Kemenag Jombang juga disaksikan para Kepala SMPN yang mendapat undangan. Tidak lupa Polisi dan TNI dari Babinsa Bhabinkamtibmas setempat ikut mengawal jalannya pawai ta’aruf.

MAN 8 Jombang telah memiliki keterampilan tata boga, tata busana, otomotif, las, dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) sejak 2016. Lembaga pendidikan itu memiliki tiga rasa yaitu madrasah, umum dan keterampilan. Diterangkan Dra. Hj. Farida Priyatna, M.M sebelum menjabat Kepala MAN 8 Jombang biasa biasa saja melainkan hanya pembelajaran teori dan praktek tapi setelah menjabat mengembangkan MAN 8 Jombang sebagai madrasah keterampilan bisa menghasilkan uang.

“Awalnya kita beri modal Rp2 juta agar bisa dikembangkan sehingga bisa menghasilkan profit. Jadi selama 7 bulan menjabat keterampilan yang di madrasah ini tidak saja teori dan praktek tapi sudah bisa dipasarkan ke masyarakat bahkan daftar menu dan daftar harga bisa dilihat mulai dari Tata Boga, Tata Busana, Otomotif, Las, dan TKJ,” ujar Farida kepada beritalima.com

Di Man 8 Jombang pun, telah dibangun gazebo, gapura, PTSP, dan RKB. Namun bagi Farida selaku Kepala MAN tidak mempemasalahkan ketika dimutasi ke MAN lain, karena menurutnya sudah menjadi tanggungjawab sebagai abdi negara bersedia di tempatkan dimana saja.

Sebelumnya pada rangkaian Harla dimulai sejak 28 Januari 2023 diadakan lomba olimpiade tingkat SMP/Mts, Lomba Volley Ball, Hotmil Qur’an dan Istighotsah. Dan pada puncak acara 4 Februari 2023 diadakan lomba pionering, pentas seni, dan pawai ta’aruf.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait