Harla MAN 8 Jombang ke 27, 44 Grup dari SMP dan MTs Membuat Pionering

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – “Semua ini adalah atas anugerah Allah SWT Yang Maha Kuasa yang patut kita syukuri. Semoga di tahun yang bertambah, madrasah semakin bisa mencetak para generasi muda yang unggul dan berprestasi”

Motto Hari Lahirnya (Harla) Madrasah Aliyah Negeri 8 Jombang Yang ke 27, Selasa (20/2/2024) dihadiri Komite MAN 8 Jombang, Pengawas SMP MTs, Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma), Kasubag TU Kemenag Kabupaten Jombang.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jombang, Dr. Muhajir, S.Pd., M.Ag usai sambutan, membuka olimpiade SMP MTs sekitar pukul 08.28 wib dan melepas pawai budaya yang disusul dengan pionering, sebelum pawai ditandai pelepasan 2 ekor burung merpati.

“Pawai diikuti 21 kelas dari kelas X – XII dan pionering diikuti 44 grup dari SMP MTs,” terang Farida selaku Kepala Madrasah Madrasah Aliyah Negeri 8 Jombang, Selasa (20/2/2024).

Dra. Hj. Farida Priyatna, M.M kepada beritalima.com mengatakan, olimpiade dibuka untuk SMP dan MTs baik swasta maupun negeri yang dekat dekat dengan MAN 8 Jombang terhitung 778 peserta.

“Harlah dilaksanakan selama 5 hari dimulai Senin, 19 sampai 23 Februari 2024. Pawai melintasi jalan sekitar sampai SMPN 3 Jombang lalu balik kembali ke MAN 8 Jombang,” ujarnya.

Selain pawai, Harla MAN 8 Jombang juga mengadakan Bazar dari kelas X sebanyak 35 kelompok. Selannutnya hari Rabu nya diselwnggarakan Volky dengan jumlah peserta 36 grup dari SMP dan MTs negeri swasta.

“Selain itu diadakan gelar karya P5RA (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil’alamin) dan memberi hadiah kepada peserta lomba yang terbanyak,” tuturnya.

Alhasil dikatakan Farida Priyatna, alumni MAN 8 Jombang sedikitnya melanjutkan ke perguruan tinggi atau 20% dari jumlah alumni yang lulus. Inginnya tahun ini yang sekitar 50% melanjutkan kw perguruan tinggi.

Juga dikatakan Muhajir selaku Kakan Kemenag Kabupaten Jombang, bersyukur MAN 8 Jombang mendapat tambahan 6 Ruang Kelas Baru (RKB) dari SBSN (Surat Berharga Syariah Nasional) Kemenag RI, saat ini berjumlah 20 ruangan termasuk ruang lab dan komputer.

“Insya Allah bulan September dilaksanakan pembangunan RKB dapat dilaksanakan ulan September nanti,” tuturnya.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait