Harlah ke 48 PPP Pamekasan Diawali dengan Istighosah Bersama

  • Whatsapp
Prosesi pembacaan doa Istighosah bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili Yasin. [Reporter Andy.k]

PAMEKASAN, Beritalima.com | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memperingati Hari Lahir (Harlah) PPP yang ke-48, dengan mengawali istighosah bersama dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Selasa, (5/1/2021).

Acara tersebut melibatkan Dewan Syari’ah, Majelis Pertimbangan, Majelis Pakar, DPC, Anggota Fraksi DPRD setempat dan GPK. Juga para anggota dan pengurus DPC PPP yang dipusatkan di Kantor DPC PPP Pamekasan, Jl. Ponorogo, nomor 92, Lawangan Daya.

Bacaan Lainnya

“Hari ini merupakan momen spesial bagi kami semua. Karena bertepatan dengan hari lahirnya PPP yang ke 48 dengan di awali pembacaan doa dan Istighosah bersama,”kata Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili Yasin. Selasa, (5/1/2021), siang di Kantor DPC PPP Pamekasan, Jl. Ponorogo, nomor 92, Lawangan Daya.

Lanjut Halili Yasin, menuturkan bahwa dalam rangkaian Harlah PPP yang ke 48 pada tahun ini digelar secara sederhana namun tetap meriah dengan berbagai rangkaian acara.

Dan meskipun di tengah Pandemi Covid-19 ini. Pihaknya tetap dengan penerapan Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,

“Harlah PPP tahun ini sengaja kita gelar dengan cukup sederhana mungkin dan tidak mengundang banyak anggota, karena kita harus tetap mematuhi anjuran pemerintah yakni dengan menghindari kerumunan. Dan tetap dalam koridor prokes 3M,”jelasnya.

Lanjut, sebenarnya DPC PPP Pamekasan sangat menginginkan perayaan Harlah tahun ini akan digelar dengan semeriah mungkin, dengan mengundang semua kader, semua pengurus, tokoh, unsur perintahan, pimpinan Parpol lain, Ormas dan unsur lainnya.

“Walaupun perayaan Harlah tahun ini hanya dikemas dengan sederhana mungkin, semoga tidak mengurangi semangat kita untuk bergerak bersama rakyat,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Pamekasan itu menambahkan, bahwa PPP kedepannya tetap akan mengawal semua program pemerintah secara konsisten, objektif dan profesional.

Apabila program-program tersebut pro terhadap masyarakat akan kita dukung dan sebaliknya apabila tidak pro rakyat maka PPP akan memberikan koreksi dan masukan-masukan yang membangun.

“Do’a kita di Harlah PPP tahun ini, semoga PPP Pamekasan di Pileg berikutnya bisa meraih kursi di DPRD Pamekasan minimal 15 kursi dan tetap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Harlah PPP Pamekasan, Zainullah bersyukur karena acara pembukaan berjalan dengan lancar tanpa rintangan.

“Semoga semua rentetan acara di perayaan Harlah tahun ini juga bisa berjalan lancar sampai selesai dan semoga PPP ke depan jaya dan bermanfaat bagi masyarakat,”imbuhnya.

Perlu diketahui bersama berdasarkan pantauan di lapangan kegiatan Harlah PPP yang ke 48 tersebut diawali dengan pembacaan Istighosah bersama, dilanjutkan dengan safari politik ke kediaman Ketua PCNU Pamekasan, PC Muhammadiyah dan PC SI.

Dan Keesokan harinya, DPC PPP Pamekasan akan menggelar pengukuhan PC WPP setempat, safari politik dan juga akan melaksanakan kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim, sunatan massal dan pengobatan gratis.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait