Harnojoyo Bersama Puluhan Walikota Komitmen Wujudkan Kota Hijau

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Walikota Palembang H. Harnojoyo bersama ketua Umum Apeksi Airin Rachmi (Walikota Tanggerang Selatan) beserta Walikota lainnya melakukan tanam pohon di Taman Singha Merjosari Kota Malang, Kamis (20/7/2017)

Gerakan tanam pohon tersebut merupakan salah satu rangkaian agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2017. Tanam pohon juga menjadi simbol komitmen para Walikota dalam menciptakan ruang terbuka hijau (RTH) di daerah masing-masing.

Jumlah pohon yang ditanam sesuai dengan jumlah anggota Apeksi yakni 98 jenis pohon,  Masing-masing wali kota menanam satu jenis pohon khas daerahnya.

Walikota Palembang H. Harnojoyo menanam pohon cempaka telok, jenis pohon ini merupakan pohon khas Kota Palembang yang sudah banyak ditanam diberbagai ruang terbuka dan taman di Kota Palembang

Gerakan tanam pohon sendiri, sudah menjadi program Pemerintah Kota Palembang disetiap minggu pagi disaat pelaksaanaan gotong royong kebersihan.

” Hari ini kami menyatakan komitmen untuk gerakan penghijauan diseluruh Kota, di Palembang sendiri saya sudah memulai hampir dua tahun setiap pagi minggu melakukan tanam pohon” ujar Walikota Harnojoyo usai penanaman pohon bersama 98 Walikota Se-Indonesia.

Sebagai tuan rumah, Kota Malang merasa berbangga karena memiliki taman dengan pohon seluruh jenis daerah.

Wali Kota Malang, HM Anton, mengatakan, penanaman pohon ini sengaja digeber dalam rangka mendorong penghijauan di perkotaan. “Maka pohon yang ditanam harus tanaman produktif, sehingga bermanfaat untuk masyarakat dan alam,” ujar M Anton.

Hms

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *