Hasil Rilis LSI Danny JA Unggulkan Jokowi Menang Telak

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Rilis hasil survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) Danny JA, mengunggulkan pasangan Jokowi menang telak dan bisa memimpin kembali sebagai Presiden RI yang berpasangan dengan KH. Ma’tuf Amin sebagai Wakil Presiden pada periode 2019 – 2024.

Demikian hal itu disampaikan Ardian Sofa, peneliti senior LSI, Jum’at (12/4/2019) dalam menyampaikan hasil surveinya yang dilaksanakan tanggal 4 – 9 April 2019 belum lama ini, dengan responden pada grand final pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 17 April 2019,

berdasarkan hasil dari Lembaga Survei Indonesia (LSI). Kata Ardian Sofa, Jokowi terpilih kembali. Pemimpin yang nanti berkualitas dapat untuk bersama – sama. Dan memperkirakan kesalahan survei hanya 2,2% dalam margin of error.

Ia pun menegaskan, elektabilitas April 2019 dari hasil LSI Danny JA, Jokowi – Makruf 55,9% – 65,8% dan Prabowo – Sandiaga Uno 34,2% – 44,1%. Namun dinamika elektabilitas hasil survei dilakukan sejak Agustus 2018 hingga April 2019. Hingga prediksi kemenangan yang diterima Jokowi bukan hanya bulan April 2019 akan tetapi unggul sejak bulan Agustus 2018.

Hal lain ditegaskan Ardian, kantong suara muslim mengunggulkan Jokowi dibanding Prabowo kendati di kalangan FPI, 95% menggunggulkan Prabowo. Bahkan dalam hasil surveinya, di kalangan emak – emak yang mengharapkan Prabowo menjadi Presiden mengalami kenaikan 10%.

Sementara yang menyebabkan Jokowi menang telak, kata Ardian Sofa, mayoritas publik puas atas kinerja Jokowi, dan puas dengan enam program suksesnya. Dukungan segmen utama yang menyebabkan Jokowi unggul adalah dari kalangan non islam, wong cilik, dsn Nahdlatul Ulama. Lebih lanjut yng menyebabkan elektabilitas Jokowi naik karena disebabkan kepribadian Jokowi lebih disukai dan alasan pengamatan kualitatif. ddm

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *