Wibisono: Jelang Debat Terakhir Isue Ekonomi dan Keuangan akan jadi Perdebatan Serius

  • Whatsapp

Jakarta, Malam ini KPU akan menyelenggarakan Debat Capres ke-5, ini merupakan debat pamungkas nantinya akan membahas masalah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, dan investasi, serta perdagangan dan industri,debat ini akan ditunggu pengusaha kemana arah ekonomi 5 tahun ke depan,ujar Wibisono Ketua Dewan Pendiri Garda PAS dan Pembina LPKAN Indonesia menjawab pertanyaan wartawan di media di jakarta (13/4/2019).

Menurutnya, Ini tantangan buat Jokowi dimana ekonomi hanya tumbuh 5,02 persen Padahal pada kampanye 2014 lalu Jokowi menargetkan economic growth bisa tumbuh 7 persen tak terwujud.

Nah, ini bisa berpengaruh bagi masyarakat pada debat ini, Belum lagi current account mata uang rupiah yang terpuruk hingga Rp 15.000 pada September 2018 lalu, “Kekuatan sebuah bangsa salah satu indikatornya economic power (kekuatan ekonomi) tetap stabil dan harga bisa terjaga,” tutur Wibi.

Jelang Debat ini, sentimen positif dari warganet untuk pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno lebih tinggi dibandingkan dengan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
Seminggu menjelang pencoblosan, persaingan kampanye kedua kubu capres 01 Jokowi-MA dan Prabowo -Sandi Uno terasa memanas di media sosial. Data dan Analisis Sentimen Twitter yang dibuat Katadata.co.id menunjukkan kedua pasangan calon memanen sentimen positif dari warganet (netizen) tetapi jumlah sentimen positif untuk Prabowo-Sandi lebih unggul daripada Jokowi-Ma’ruf.

Hingga Jumat (12/4/2019) pukul 17.00 WIB,  sentimen positif untuk paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi mencapai 78%. Adapun sentimen positif untuk paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf mencapai 65%. Sementara itu, angka sentimen negatif relatif rendah bagi kedua calon meski memiliki tren naik bagi pasangan 01.

Tagar #UAS Pilih Prabowo menguasai top hashtag dengan porsi 16% dari seluruh cuitan mengenai Pilpres 2019. Tagar ini juga memberikan sentimen positif bagi pasangan 02 karena disebut mewakili dukungan ulama bagi Prabowo.

Para pengusaha pun siap memantau jalannya debat untuk mendengar visi dan misi kedua calon. Wibisono menyatakan bahwa para pengusaha akan memerhatikan segala isu ekonomi dan keuangan yang disampaikan mulai dari pengembangan industri, infrastruktur, pajak dan masalah makro sampai mikro.

Wibisono menambahkan bahwa pemerintah masih mempunyai pekerjaan rumah yaitu sejumlah reformasi pada regulasi dan perizinan. Masih banyak adanya reformasi yang belum berjalan dengan baik dan berharap penegakan di lapangan akan segera digencarkan,ujarnya

Ia pun berharap kedua calon bisa menyampaikan visi dengan cara yang positif di panggung debat pilpres. “Menampilkan visi misi, bukan saling menjatuhkan, serta tidak lagi menyerang personal capres “, pungkas Wibi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *