Hasil Swab, Dua Warga Rote Ndao Positif Covid-19

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com |Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere, melaporkan terjadi penambahan dua orang pasien yang terkonfirmasi postif Corona Virus (Covid-19) yang merupakan rujukan dari RSUD Ba’a, Kabupaten Rote Ndao.

“Berdasarkan penyampaian dari RSUD Prof. W. Z. Yohannes Kupang, hasil pemerikaan swab yang sudah dilakukan sampai dengan saat ini ada satu postif Covid-19 berasal dari rujukan RSUD Ba’a Rote Nado,” ujar Kadis Domi Mere kepada wartawan di Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT, Selasa (12/5/2020).

Selanjutnya, Domi Mere mengatakan, berdasarkan informasi yang deberikan oleh laboratorium Ekman Jakarta diketahui juga satu orang postif Covid-19 yang merupakan rujukan dari RSUD Ba’a, Kabupaten Rote Ndao. “Oleh karena itu, hari ini saya umumkan ada dua orang positif dari Kabupaten Rote Nado,” kata dokter Domi.

Dikatakannya, dengan bertambahnya orang tersebut, maka kasus Covid-19 di Provinsi menjadi 18 orang.

Ia menambahkan, dari hasil pemeriksaan laboratorium yang sudah dilaporkan dari klaster Sukabumi diketahui ada satu orang yang setelah dilakukan pemeriksaan swab dua kali berturut-turut menunjukkan tanda negatif.

Dikatakan, husus untuk klaster Sukabumi dari sembilan orang, satu orang dinyatakan sembuh. Dan segera dikoordinasikan dengan direktur rumah sakit untuk yang bersangkutan dapat dipulangkan.

“Oleh karena itu, dari 18 pasien Covid-19 positif di NTT hingga Senin sore sudah dua orang dinyatakan sembuh, dan 16 orang masih dalam perawatan,” kata dia menambahkan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait