Heboh, Akun WhatsApp Kapolres Situbondo Diretas Hacker

  • Whatsapp
Foto: Kapolres Situbondo saat dikonfirmasi sejumlah wartawan

SITUBONDO,Beritalima.com – Sejak pagi Situbondo di hebohkan dengan Akun WhatsApp Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.SIK.MH diretas oknum tak bertanggung jawab dengan dalih meminta sejumlah uang, Minggu (10/6/2019).

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan Peretasan tersebut baru diketahuinya pagi sekitar pukul 07.00 Wib melalui telepon dari beberapa orang yang menanyakan secara langsung tentang permintaan sejumlah uang melalui akun Whatsapp miliknya.

“Kejadian tersebut baru saya ketahui sekitar pukul 7 pagi berkat telepon dari beberapa orang yang menerima pesan permintaan sejumlah uang melalui Pesan Whatsapp, menurut mereka permintaan bervariasi dari Rp 2 juta hingga Ro 5 juta,”Ungkap Kapolres.

Kapolres Juga mengimbau agar masyarakat untuk tidak percaya dan tidak meladeni oknum yang mengatasnamakan dirinya dengan meminta sejumlah uang atau pulsa.

“Kami himbau untuk segenap masyarakat agar tidak mempercayai jika ada permintaan sejumlah uang atau pulsa melalui pesan berantai yang mengatasnamakan saya, saat ini Akun Whatsapp saya masih didalam penanganan tim IT polres Situbondo, bila ada pesan atau permintaan sejumlah uang, konfirmasi langsung ke nomer ponsel,”Tukas Kapolres.
(Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *