Basarnas Akhiri Operasi SAR Pencarian Korban di Selat Capalulu

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com – Pencarian terhadap korban Abi Eza (6) Korban Longboat yang terbalik di Selat Capalulu, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) pada beberapa waktu lalu akhirnya dihentikan, Saat Tim SAR Gabungan melaksanakan pertemuan bersama pihak keluarga korban pada hari Minggu,Tanggal 9 Juni 2019, Pukul 21.30 WIT,

Berdasarkan hasil kesepakatan bersama Pihak Keluarga, aparat setempat dan Tim SAR bahwa dari hasil evaluasi diperoleh kesimpulan bahwa pencarian sudah dilaksanakan secara maksimal namun Belum Membuahkan Hasil dan pihak keluarga telah mengikhlaskan korban.

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, juga selaku manager Pusdalops-PB pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Ahmad Bentenan ketika di konfirmasi beritaLima.
com lewat pesan Whats App. Senin (10/06) mengatakan dari hasil evaluasi Tim SAR Gabungan dan Keluarga Korban. Maka, Operasi SAR ditutup dengan kesimpulan 7 (tujuh) orang korban ditemukan dalam keadaan selamat, 1 (Satu) Korban ditemukan meninggal dunia dan, 1 (satu) korban hilang.

Lanjut Ahmad, bahwa untuk seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Sekertaris Daerah Kabupaten Sula berserta Team SAR Gabungan atas Dukungan dan bantuannya dalam pelaksanaan operasi SAR di Selat Capalulu.

Selain itu, ia menambahkan meski pencarian telah dihentikan namun pihaknya akan tetep melakukan pemantauan dan menginfromasikan kepada kapal-kapal dan para nelayan yang hendak melintas di area tersebut agar dapat melapor ke pihaknya apabila melihat atau menemukan korban.

Seperti yang diberitakan sebelumnya unsur yang terlibat dalam pencarian antara lain Basarnas Ternate, Koramil Dofa, Babinkamtibmas Polsek Falabisahaya, BPBD Kabupaten Kepulauan Sula, Dinas Sosial Kepulauan Sula, Dinas Kesehatan Kepulauan Sula dan Masyarakat Desa Ipa [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *