beritalima.com

Heru Tjahjono Ingatkan Pentingnya Pendidikan Kitab Kuning

  • Whatsapp

PASURUAN, Beritalima.com |Sekretaris daerah  provinsi Jatim Dr Ir Heru tjahjono didampingi  Dr Hudiyono Msi kepala Kesejahteraan Sosial Pemprov Jatim menghadiri acara peletakkan batu pertama pendirian Gedung Pusat Pembinaan anak-anak Islam Azzahrah di Pasuruan. Acara peletakan Batu pertama ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dilingkungan NU baik kota maupun Kabupaten dan pejabat setempat, Sabtu (15/8/2020)


Pembangunan dilaksanakan di atas tanah wakaf seluas 6.000 meter persegi di kelurahan Petahunan kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan. Pusat Pendidikan anak-anak Islam ini  di bawah pembinaan H Muzammil Syafii SH MSI, anggota DPRD provinsi Jatim dan ketua fraksi Nasdem. 
Pusat Pendidikan Anak-anak Islam Azzahrah Pasuruan ini membina TK, Play Group, TPQ serta SD dan Madin yang murid dan Santrinya berjumlah 300 anak.

Sebelum melakukan seremonial peletakkan batu pertama tersebut, Heru memberikan sambutan,  setelah itu mantan Bappeda ini melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung Pusat Pembinaan Anak Anak Islam Azzahrah.


Dalam sambutannya Sekda provinsi Jatim ini menekankan pentingnya pendidikan yang berbasis kitab kuning agar anak-anak nantinya tumbuh menjadi orang yang  berakhlaq baik dan mulia,  “Dan nantinya anak-anak ini kita harapkan menjadi muballigh yang menyejukkan rohmatan Lil alamin,” harap Heru. 
Dalam kesempatan tersebut Sekdaprov Jatim ini juga berjanji akan membantu menyediakan kebutuhan ruang kelas.(yul) 

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait