Herwansyah : Saya Bangga Mengabdi Untuk Warga Kecamatan Segah

  • Whatsapp

BERAU, Segah , Beritalima.com – Kebanggaan akan mengabdikan diri pada masyarakat Segah dituturkan Herwansyah, saat bincang santai dengan wartawan beritalima.com, di kediamannya di Kecamatan Segah ,Kabupaten Berau .

Putra pasangan Abubakkar dan Mardiana (almarhumah) ini mengaku sudah 12 tahun lamanya yaitu sejak tahun 2004 ia bekerja sebagai pelayan kesehatan bagi warga kecamatan Segah, Kabupaten Berau-Kalimantan Timur. Ditengah suka duka mengabdi sebagai palayan kesehatan , hal tersebut ia lakukan demi kemajuan warga tentunya, ia merasa ikhlas dan sangat bangga, selain menjalankan tugas kewajiban sesuai profesinya , tentunya juga hal tersebut merupakan amal ibadah sesuai perintah agama .

“Saya sejak kecil memang saya bercita-cita ingin menjadi pelayan kesehatan, itu sebabnya selesai menamatkan sekolah menengah pertama (SMP ), saya memohon ijin dan restu orang tua untuk merantau ke kota Tarakan dan mendaftarkan diri ke Sekolah Perawat Kesehatan dan Alhamdulillah saya lolos dengan menempuh masa pelajaran tiga tahun,”ungkap Herwansyah dengan semangat.

Iwan menuturkan ,begitu sapaan akrab putra ramah senyum kelahiran Berau, 11 Januari 1980 ini, berbagai pengalaman saya dapatkan dalam melayani kesehatan warga yang memerlukan saya .

“Itu saya lakukan 24 jam, sering juga saya dipanggil warga yang sakit pada malam hari, terkadang pernah larut malam dengan kondisi cuaca hujan deras, namun dengan yang kuat dan demi rasa kemanusian tentunya tidak ada alasan bagi saya menolak, saya pun tetap harus keluar rumah menerobos gelap malam dan guyuran air hujan. Begitulah tugas saya , saya memohon kepada Allah agar tugas bhakti ini bisa saya jalani hingga akhir hayat saya ,”harap ayah tiga orang anak yang diperolehnya dari seorang istri tercinta Sitti Aminah, mengakhiri perbincangannya. (*/Niko)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *