Hidup Sehat, Kades Sumbersuko Bangun 4 MCK

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Program Dana Desa (DD) tahun 2017 desa Sumbersuko kecamatan Klabang Bondowoso, benar-benar digunakan untuk kesejahteraan masyarakat. Selain pembangunan infrastruktur jalan dilingkungan desa setempat, sebanyak 4 MCK baru dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar belajar hidup sehat.

Adapun pembangunan 4 MCK baru tersebut tersebar dibeberapa tempat, diantara berada di RT 13 Rw 03, RT 14 RW 03 serta di RT 08 RW 02 , dana yang digunakan untuk program tersebut berasal dari Dana Desa (DD) sebesar 120 juta masing-masing unit menghabiskan anggaran 30 juta.

Kepala Desa Sumbersuko Agus Supiyono saat dikonfirmasi oleh media ini mengatakan bahwa pihaknya sebagai kepala Desa akan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat, apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat maka akan direalisasikan baik menggunakan Dana Desa ataupun program lainnya.

“Selain jalan, masyarakat saat musdes banyak yang mengusulkan supaya dibuatkan MCK, karena selama ini didaerah tersebut untuk mandi, cuci dan juga BAB harus ke sungai, maka dari itu supaya berlaku hidup sehat maka kami buat MCK,” ungkapnya Jumat (25/08) saat ditemui di kantornya.

Kalaupun sampai saat ini masih belum semuanya aspirasi masyarakat yang belum terpenuhi, namun menurutnya akan ditampung dan dijadikan usulan untuk program tahun yang akan datang.

“Sampai saat ini masih belum terpenuhi semua kebutuhan masyarakat, tapi semua usulan akan jadi prioritas program berikutnya, kami yakin masyarakat Sumbersuko akan menikmati program dari pemerintah,” tuturnya.

Diketahui bahwa dalam proses pembangunan infrastruktur, baik itu jalan ataupun pembangunan lainnya, Kades Sumbersuko melibatkan banyak pihak, diantara Seketaris Desa (Sekdes) Supandi, Perangkat Desa, LPMD, dan juga BPD. 

“Sehingga dalam program apapun yang turun ke Desa Sumbersuko tidak terkesan sembunyi-sembunyi, karena semua pihak dilibatkan,” tambahnya. (*/Rois/Sus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *