Hidupkan Wisata, Walikota Madiun Pimpin Perbaikan Lahan di Ngebrak

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pembangunan dan penataan kawasan kini menyentuh Kota Madiun, Jawa Timur, bagian Selatan. Tepatnya, di lingkungan Ngebrak, Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman.

Setelah membangun taman dan pusat kegiatan masyarakat, Pemkot berencana menyediakan kawasan wisata di lokasi tersebut.

Bahkan, Walikota Madiun, H. Maidi, memimpin langsung kegiatan pembersihan lahan di sekitar lokasi. Petugas kebersihan dari lintas OPD dikerahkan untuk membuka lahan yang akan menjadi lokasi wisata, Jumat 5 Maret 2021.

beritalima.com

‘’Di sini fasilitas umum pemerintah daerah cukup luas. Dari tiga hektare lahan, baru digunakan satu hektare. Sebelumnya, tempat rintisan sudah dibangun. Tinggal dilanjutkan dan diperkirakan selesai tahun 2022,’’ terang H. Maidi.

Pembukaan ini, dilakukan dengan membersihkan lahan dari berbagai tanaman liar. Termasuk memperluas jalan masuk yang berada di bawah Jembatan Ngebrak. Sejumlah truk dan alat berat juga disiagakan untuk mempermudah pekerjaan.

beritalima.com

Area tersebut, nantinya akan menjadi salah satu destinasi sepeda wisata rute 25 kilometer. Selain taman, di lokasi tersebut akan disediakan lapak UMKM, pusat PKL, dan lapangan olahraga. Tak hanya itu, Pemkot juga berencana membuat kolam pancing di area tersebut.

Walikota menambahkan, pembangunan kawasan wisata di Kota Madiun bagian Selatan ini diharapkan dapat menghidupkan perekonomian warga sekitar. Tidak perlu ke pusat kota, warga tetap bisa meningkatkan kesejahteraan di wilayahnya sendiri.

‘’Selain itu, juga menyediakan alternatif sarana hiburan bagi warga Kota Madiun. Harapannya, kita tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Karena di kotanya sendiri sudah tersedia dan tak kalah bagus. Maka, intervensi berbasis lokal ini harus kita tingkatkan,’’ tandasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kaos putih).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait