Warga Lumajang Keluhkan PDAM Sering Mati Dan Harga Buah Jatuh

  • Whatsapp

LUMAJANG, beritalima.com|
Penyerapan Aspirasi Masyarakat tahap 1 bulan Maret 2021, dipergunakan oleh anggota DPRD provinsi Jatim Hari Putri Lestari atau yang biasa dipanggil HPL untuk mendengarkan berbagai keluhan masyarakat di kecamatan Ranuyoso, Lumajang, Kamis(4/3/2021)

“Reses hari ke empat di kecamatan Ranuyoso. Salah satu tim relawan menyelenggarakan pertemuan di lokasi wisata Ranuyoso agar bisa tahu potensi dan permasalahannya,” terang HPL.

“Diantara keluhan masyarakat, salah satunya tentang air bersih PDAM yang sering mati. Pengelolahan air bersih oleh Desa penggunakan listrik, sehingga biayanya sangat mahal, terutama di musim kemarau,” sambung politisi PDIP ini.

beritalima.com

“Penerangan jalan, harga hasil pertanian khususnya pisang, apukat, kelapa, jatuh diatas 50 % dari harga sebelum pandemi. Saya merasa bahwa masyarakat perlu mendapat pelatihan pengelohan hasil pertanian dan bantuan pemasaran. Saya juga melihat bahwa sinyal jaringan telekomunikasi atau Wifi sulit sehingga baik murid maupun orang tua kesulitan menerima pelajaran secara daring,” lanjut Anggota komisi E ini.

HPL menuturkan jika di kabupaten Lumajang saat ini terdapat banyak jalan yang rusak. HPL Berharap pemerintan desa, dan dinas terkait di kabupaten Lumajang seharusnya lebih pro aktif membantu masalah warga, demikian pula dinas provinsi bisa melakukan koordinasi dengan daerah.

beritalima.com

“Kami akan mengawal dan mengingatkan Pemda untuk lebih baik lagi dalam memberikan bantuan ke masyarakat,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait