Hijaukan Lingkungan dan Ekonomi, Yayasan Keluarga Besar Trah Wisesa Pemalang Tanam Ribuan Bibit Pohon Kopi

  • Whatsapp

PEMALANG, beritalima.com | Sebanyak 1200 bibit pohon kopi ditanam serentak di desa Batursari Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang oleh Yayasan Keluarga Besar Trah Wisesa Kabupaten Pemalang. (14/04/2024).
Yayasan ini didirikan oleh Rusbad pada 1 April 2023 dengan nomor izin yayasan AHU-0014844.AH.01.04.2023.

Wahludi, S.Pd. sebagai Ketua Yayasan menjelaska kegiatan tersebut sejalan dengan visi yayasan yaitu meningkatkan lembaga Islam yang unggul dalam melayani masyarakat di bidang sosial, pendidikan, dan keagamaan untuk membangun sumber daya manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Bacaan Lainnya

Khususnya penanaman pohon tersebut bertujuan untuk memperbaiki fungsi hutan dan perkebunan, menciptakan lingkungan hidup yang sehat, sekaligus untuk reboisasi.

“Untuk hasil atau buah dapat dinikmati semua orang secara bebas, diharapkan ini dapat menjadikan nilai properti UMKM meningkat di daerah ini,” beber Wahludi.

Kedepan Yayasan Keluarga Besar Trah Wisesa Kabupaten Pemalang juga akan melakukan pemberian santunan kepada anak-anak yatim.

“Untuk kegiatan sosial selanjutnya yaitu santunan kepada anak-anak yatim, semoga lekas dapat terealisasikan. ” ungkap Pi’i salah satu anggota Yayasan Keluarga Besar Trah Wisesa. (Kiki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait