Himbau Pemilu Damai, Polres Bondowoso Lakukan Upaya Preemtif dan Preventif

  • Whatsapp
Kapolres Bondowoso AKBP Bimo saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Mendekati Pemilu 2024, Polres Bondowoso terus melakukan upaya preemtif dan preventif untuk menciptakan kondusifitas di Kota Tape. Salah satunya dengan mengantisipasi adanya berita bohong dan kejahatan siber.

Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto menerangkan pihaknya juga menggandeng organisasi kepemudaan OKP dan partai politik untuk mendeklarasikan Pemilu Damai.

Bacaan Lainnya

” Kita juga sudah deklarasi Pemilu Damai dengan mengundang partai politik untuk bertanda tangan deklarasi. Kita juga menggandeng para OKP, organisasi kepemudaan Bondowoso supaya juga declair terkait Pemilu damai yang anti hoax, ” katanya saat dikonfirmasi RRI, Jumat (17/11/2023).

Hal tersebut dilakukan agar tercipta pemilihan umum yang damai dan tidak terjadi polarisasi di level bawah masyarakat.

” Memang nanti yang jadi korban harus melapor langsung, ” lanjutnya.

Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan sejumlah personal yang akan disebar untuk mengamankan tiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS). Jumlahnya pun menyesuaikan dengan titik kerawanan.

” Silahkan kalau seandainya nanti ada yang melapor. Memang kita akan patroli tapi yang kita butuhkan adalah pelapor yang diberikan langsung korbannya dalam hal ini, ” urainya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait