Inisiatif Mahasiswa KKN STIA Pembangunan Jember, Ubah Kemasan dan Label UMKM

  • Whatsapp
Mahasiswa KKN ubah label dan kemasan UMKM lokal (beritalima.com/istimewa)
Mahasiswa KKN ubah label dan kemasan UMKM lokal (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Sebuah inisiatif positif muncul dari program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa STIA Pembangunan Jember.

Inovasi itu, diterapkan kepada salah satu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal di Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan, dalam upaya untuk mendukung UMKM dengan memfokuskan program kerja pada pengembangan usaha, melalui pembaruan kemasan dan label produk.

Program ini melibatkan salah satu UMKM desa setempat, yaitu Kerupuk Petulo milik Bu Er warga setempat.

Mahasiswa KKN secara aktif terlibat dalam merancang ulang kemasan produk dan label yang lebih menarik, serta sesuai dengan tren pasar.

Fokus utama dari kegiatan ini adalah memperbarui kemasan dan label produk lokal, guna meningkatkan daya tarik dan daya saing di pasaran.

“Saya menerima banyak tanggapan baik dari konsumen terkait perubahan kemasan dan label produk,” kata Bu Er pemilik UMKM Petulo, Jumat (17/11/2023).

“Mereka menyatakan, produk yang lebih cantik dilihat, dibandingkan sebelumnya yang hanya menggunakan kemasan kantong kresek saja,” sambung Bu Er ketika ditanyai mahasiswa KKN.

Pemilik usaha yang dikembangkan melalui program KKN, menyambut perubahan tersebut dengan antusias.

Mereka mengungkapkan rasa terima kasih kepada tim mahasiswa, atas kontribusi kreatif dalam memperbarui kemasan dan label produk, yang diharapkan dapat meningkatkan daya jual dan mendapatkan perhatian lebih di pasar. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait