Hindari Penyebaran Covid-19, Komisi IV DPRD Bondowoso Pastikan Pilkades Serentak Patuhi Protkes Ketat

  • Whatsapp
Ketua komisi IV DPRD Bondowoso Adi Krisna saat dikonfirmasi wartawan. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso, Ady Kriesna menghimbau kepada seluruh masyarakat di 171 desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 15 November 2021 mendatang agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Saya berharap masyarakat, terutama calon kepala desa itu menjaga betul protokol kesehatan dalam mensosialisasikan visi dan misinya. Termasuk saat hari pencoblosan, agar tidak tercipta klaster baru covid-19,” himbaunya.

Karena kata dia, sudah jelas dalam pelaksanaan Pilkades ditengah pandemi Covid-19 ini sudah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbub) tentang protokol kesehatan dan lain sebagainya.

“Kepatuhan terhadap prokes itu penting untuk dilakukan terutama oleh calon kepala desa. Karena pendukung itu mengikuti apa yang menjadi kebijakan calon kepala desa,” tegasnya.

Di samping itu, Ketua DPD Partai Golkar Bondowoso ini pun meminta kepada seluruh calon kepala desa dalam mensosialisasikan visi-misi pada warga agar lebih menonjolkan program-program yang ditawarkan.

“Dari pada perilaku politik praktis, yang itu kadang kala dapat menyebabkan benturan antar masyarakat,” katanya saat dikonfirmasi awak media, Selasa (9 /11).

Pada intinya, dalam pesta demokrasi enam tahun sekali ini dapat berjalan dengan aman dan damai. Ia menegaskan, jangan sampai aspek kekuasaan ini ditukar dengan aspek-aspek fundamental.

“Seperti nilai-nilai luhur, persaudaraan, persahabatan, sebagai sesama tetangga dan lainnya,” tandasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait