Hingga 16 Mei, Pasien Sembuh Covid-19 di NTT Enam Orang

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere, menyampaikan bahwa sampai dengan Sabtu (16/5/2020) siang, pasien positif Coranavirus (Covid-19) di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dinyatakan sembuh sebanyak enam orang, yang terdiri atas lima orang dari Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang dan satu orang dari RSUD Prof. W.Z. Yohannes Kupang. Sedangkan pasien yang meninggal dunia satu orang.

“Kita harapkan pada kesempatan yang akan datang juga akan diikuti oleh dengan rumah sakit-rumah sakit lainnya, yang saat ini sedang melakukan perawatan untuk pasien-pasien yang Covid-19 tersebut,” kata Dominikus Minggu Mere, saat jumpa pers di Kupang, Sabtu (16/5/2020).

Dikatakan, dari hasil pemeriksaan swab ada 46 sampel yang dikeluarkan oleh laboratorium RSUD Prof. W. Z. Yohannes Kupang diketahui ada penambahan 12 kasus positif Covid-19, yang terdiri atas sembilan di kabupaten Sikka, yang merupakan dari klaster KM Lambelu. Kemudian dari Sumba Timur dua orang, dan satu orang dari Kota Kupang, klaster Sukabumi.

Dengan penambahan 12 kasus positif Covid positif yang baru, maka NTT hingga saat ini kasus positif Covid-19 di NTT sebanyak 59 kasus dari sebelumnya 47 kasus.

“Hari ini bertambah 12 orang, rincian per kabupaten kami sampaikan saat ini yang paling tinggi adalah kabupaten Sikka ada 21 orang, Kota Kupang bertambah satu menjadi 15 orang, Manggarai Barat tetap 12 orang, Sumba Timur bertambah dua orang menjadi 4 orang, Rote Ndao dua orang, TTS dua orang, Flotim, Ende dan Nagekeo masing – masing satu orang,” kata Dominikus Mere, yang saat itu didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Ardu Jelamu Marius menambahkan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait