Hingga Minggu, Jumlah Korban Gempa Tsunami Donggala Palu Sebanyak 1763 Orang

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Berdasarkan laporan terkini dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban jiwa akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, hingga Minggu mencapai 1.763 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.519 jenazah ditemukan di Palu. Sementara, sebanyak 159 jenazah ditemukan di Donggala.

Kemudian, sebanyak 69 korban tewas ditemukan di Sigi, dan 15 jenazah ditemukan di Parigi. Kemudian, 1 jenazah ditemukan di Pasangkayu.

“Jumlah korban jiwa bertambah, oleh sebab itu tim gabungan juga terus melakukan pencarian korban,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Gedung BNPB Jakarta, Minggu (7/10/2018).

Menurut Sutopo, korban jiwa paling banyak ditemukan di Kota Palu. Hal itu disebabkan gempa dan tsunami yang terjadi di kota tersebut. Hingga saat ini, diperkirakan masih banyak korban yang tertimbun dan belum diketahui keadaannya.

“Sementara ini jumlah korban jiwa, terbanyak berada di Palu, diperkirakan masih banyak korban yang tertimbun,” jelasnya. [red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *