Hj Fatma Saifullah Yusuf Makan Nasi Pecel Pincuk bersama Ribuan Penggemar Olah raga

  • Whatsapp

Meski cuaca tidak mendukung, sejak semalam sampai pagi Kab Blitar diguyur hujan. Bahkan masih dibawah gerimis rintik-rintik tidak mengurangi semangat para penggear olah raga untuk mengikuti Senam Rekreasi PERWOSI Jatim versi-2 bergembira sambil olah raga senam bugar sehat bersama Hj Fatma Saifullah Yusuf dan Pengurus Provinsi Perwosi Jatim, Bupati Blitar isteri Ny Ninik Rijanto, Wakil Bupati Blitar, Forpimda Kab Blitar, para Camat, SKPD, Pengurus Pengkab Perwosi Blitar, Pengurus Ranting Kecamatan Perwosi, Dhrma Wanita Persatuan, Tim Penggerak PKK, Organisasi Wanita di Blitar. Bahkan, seusai senam yang berjalan sukses dan lancar, bu Fatma dan Bupati Blitar beserta isteri, dan ribuan penggemar senam sarapan pagi nasi pecel pincuk ( alas daun pisang).

Suasana kegembiraan itu nampak kebersamaan Pengurus Provinsi (Pengprov) PERWOSI Jawa Timur pimpinan Dra Hj Fatma Saifullah Yusuf dan Perwosi Kab Blitar Pimpinan Ny Unaryanti Marhaenis dalam acara Road Show Senam Rekreasi Perwosi Jatim-2, di alon-alon Pendopo agung Sasana Adhi Praja Kab Blitar, Jum’at (9/12).

Menurut Ketua Pengprov Perwosi Jatim Hj Fatma Saifullah Yusuf, senam ini merupakan gabungan  antara senam olah tubuh dan olah seni yang bisa dilakukan semua lapisan masyarakat, baik tua, muda maupun anak-anak.

Road show di Kab Blitar ini merupakan rangkaian road show ke-18, setelah Senam Rekreasi Perwosi Jatim-2 ini disosialisakan pertama kali di Lamongan, kemudian Jombang, Kota Batu, Kota Kediri, Tulungagung, Tuban, Kab Mojokerto. Dilanjutkan ke Sampang, Pamekasan, Surabaya, Kota Malang, Kab Pauruan, Ponorogo, Bojonegoro Kota Mojokerto, Sidoarjo, dan Bangkalan.

“Sesuai dengan visi Misi Perwosi yaitu memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, tetapi lebih ditekankan pada kaum perempuan dan anak perempuan. Namun untuk senam rekreasi ini semuanya bisa mengikuti, baik laki-laki/ peremuan, tua-muda, besar-kecil semua bisa ikut. Saya berharap ketua Perwosi Kab Blitar untuk kegiatan senam rekreasi Perwosi ini bisa di laksanakan di Kab Blitar minimal sekali seminggu bersama masyarakat. Saya bangga aloon-alon Kab Blitar bagus sekali kalau sering dimanfaatkan untuk senam, pasti  seluruh masyarakat Kab Blitar tubuhnya sehat semua. Kalau masyarakatnya sudah menjadikan olah raga sebagai suatu kebutuhan, maka tidak dapat dipungkiri masyarakat Kab Blitar Sehat, masyarakat Jatim sehat, seluruh masyarakat Indonesia sehat, dan akan menjadi negara yang sehat dan kuat,’ harapnya.

PERWOSI bertekad meningkatkan peranserta di dunia olah raga lebih berarti dengan memberdayakan wanita untuk berolah raga, sehingga tercipta keluarga yang sehat. Oleh karena itu Pengurus Perwosi harus dapat mengajak dan membiasakan diri untuk berolah raga, terutama olah raga yang bersifat fun dan menyehatkan.

Bu Fatma, sapaan akrab isteri Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf ini, mengharapkan Pengkab Perwosi Blitar dapat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga, selain itu, melaksanakan kegiatan yang bersifat keolahragaan pada wanita dan anak-anak diutamakan anak perempuan, secara luas, bertahap dan berjenjang, bersama pelaku olah raga, serta menjalin kerjasama dengan berbagai instansi dan organisasi olah raga untuk membina wanita dalam berolah raga.

Sementara itu Bupati Blitar Rijanto selaku Pelindung Pengkab Perwosi Blitar mengatakan, periapan sudah dilakukan denga matang namun tidak dapat dipungkiri hujan merupakan kehendak Allah. Tapi yang penting kita tetap semangat berolah raga bersama Perwosi Provinsi Jatim dan Perwoi Kab Bitar, agar badan kita tetap sehat dan bugar.

“Dalam cuaca yang ekstrim terjadi bencana di beberapa daerah. Khusus  warga Blitar diharap meningkatkan kewaspadaan cuaca ekstrim akan berlangsung terus mungkin hingga Maret 2017. Karena Blitar juga potensi bencana, banjir puting beliug, gempa, tanah longsor, tanah ambles, termsuk G Kelud sewaktu-waktu juga akan meletus. Oleh karena itu kita tingkatkan kewaspadaan kita dan selalu berdoa kepada Allah SWT supaya warga Blitar dan seluruh masyarakat Indonesia diselamatkan dari semua mala petaka,” harapnya. (**).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *