Hj Sovianur Kure di Lantik menjadi Sekda Touna

  • Whatsapp

Ampana, – Bupati Tojo Una-una Mohammad Lahay,SE,MM resmi Lantik Dr.Hj.Sovianur Kure,SE,M.Si menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Touna.

Kegiatan pelantikan tersebut bertempat di gedung Auditorium Kantor Bupati Senin (25/4/2021) turut dihadiri oleh Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu,SH, Ketua DPR Touna Dr.Mahmud Lahay,SE,M.Si,Kepala OPD Lingkup Pemkab Touna,para Pimpinan Vertikal serta tamu undangan lainnya.

Usai melantik, Bupati Touna dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah pada hari ini telah melalui prosedur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama nomor 800/128/BKD tanggal 18 April 2022.

Saya menganggap bahwa momentum pelantikan Sekda hari ini penuh makna karena jabatan Sekretaris Daerah touna untuk pertama kalinya dijabat oleh seorang perempuan, peristiwa ini juga memberikan pembelajaran kepada kita semua bahwa seluruh esensi kehidupan yang kita jalani di dunia ini merupakan skenario hidup yang sudah digariskan oleh Allah SWT.

“Oleh karena itu saya yakin bahwa dengan pelantikan ini akan semakin memberikan motivasi dan komitmen dari Sekda yang baru untuk menjadi aparatur yang penuh gagasan berdedikasi tinggi, kreatif dan penuh inovasi tentunya segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerjasama yang baik sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”kata Bupati Touna.

Bupati katakan, Sekda yang baru diharapkan mampu membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat serta mampu membaca situasi menentukan langkah-langkah taktis dan strategis dalam rangka menata membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat saya juga berharap agar Sekda yang baru bisa menjadi motivator dan rekan kerja yang baik bagi bawahannya.

Kepada Sekretaris Daerah yang baru dilantik saya ingatkan bahwa saudari selaku Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis yaitu membantu kepala daerah menyusun dan mengkoordinasikan administrasi pelaksanaan tugas perangkat daerah.

“Selain itu, Sekretaris Daerah juga dapat disebut sebagai tangan kanan bupati dan wakil bupati terutama dalam menjalankan roda pemerintahan pelayanan publik dan menjalankan visi dan misi kepala daerah. Untuk itu kami mengharapkan kepada saudari agar segera membangun komunikasi dan koordinasi yang kuat serta efektif dengan seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait lainnya dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Touna,” Tandasnya .

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait