beritalima.com

HLH, Kabupaten Sumenep Terima Penghargaan Adipura Buana Dan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Propinsi Jatim

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2016 yang digelar di taman chandra WilWatika Pandaan Pasuruan Jawa Timur berlangsung meriah. Berbagai pagelaran termasuk kesenian dan budaya di Jawa Timur ditampilkan pada kegiatan yang lebih fokus pada peduli lingkungan tersebut.

beritalima.com

Dengan Tema “Selamatkan Tumbuhan Dan Satwa Liar Untuk Kehidupan”, Tepat pada hari Kamis (28/07) puncak peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia propinsi Jawa Timur itu dilaksanakan dan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, dr. H. Soekarwo dan dihadiri oleh Pucuk pimpinan Bupati dan Walikota se jawa timur.

Pada kesempatan tersebut gubernur jawa timur menyerahkan langsung penghargaan berupa Piala dan sertifikat sekolah Adiwiyata yang diserahkan oleh Wakil presiden jusuf kalla bersamaan dengan penyerahan penghargaan Adipura pada 22 juli lalu di Istana Siak Kepulauan Riau.

Jawa Timur mendapatkan 20 penghargaan Adipura dalam Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia (World Environment Days) Tingkat Nasional Tahun 2016.

Ke-20 penghargaan tersebut yaitu berupa Nirwasita Tantra Award Tingkat Provinsi adalah Jawa Timur di peringkat pertama, kemudian berupa Nirwasita Tantra Award Tingkat Kota adalah Surabaya juga peringkat pertama.

Berikutnya, penerima Adipura Paripurna ada dua daerah yaitu Kota Surabaya dan Kabupaten Tulungagung, serta penerima Adipura Buana yakni Kota Pasuruan, Kabupaten Banyuwangi, Kota Blitar, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun dan Kabupaten Sumenep.

Kabupaten Sumenep Mendapatkan penghargaan berupa Piala Adipura Buana dan penghargaan Sekolah Adiwiyata Propinsi Jawa Timur, Diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *