HM. Jusuf Rizal Tegaskan Hanya Ada Satu LSM LIRA

  • Whatsapp

Berikut wawancara beritalima.com dengan Presiden LSM LIRA HM. Jusuf Rizal (bagian ke 3)

beritalima.com, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) dikabarkan pecah pasca Munas (Musyawarah Nasional) II, 15-17 September 2015 di Hotel, Bidakara, Jakarta. Sehingga ada Kepengurusan Versi Olis Datau (Olivia Elvira) dan Versi Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si. Bagaimana sesungguhnya kronologis dan mana LIRA LSM dan mana ORMAS PERKUMPULAN LIRA, berikut penjelasan dalam wawancara khusus Redaksi dengan Pendiri dan Penggagas LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si.

 

Baca Juga Bagian 1 https://www.beritalima.com/2017/03/17/hm-jusuf-rizal-hanya-ada-satu-lsm-lira/

Bagaimana Kronologgis hasil Munas II LSM LIRA di Bidakara yang telah memilih Olis Datau (Olivia Elvira) menjadi Presiden LSM LIRA, periode 2015-2020?

Olis Datau maju menjadi Presiden LSM LIRA, periode 2015-2020 sudah memperoleh restu dan dukungan dari Dewan Pendiri. Tanpa memperoleh persetujuan dari Dewan Pendiri siapapun yang mencalonkan diri menjadi Presiden LSM LIRA tidak akan bisa lolos karena sudah diatur dalam prasyarat untuk menjadi Presiden LSM LIRA. HM. Jusuf Rizal selaku Dewan Pendiri yang menjabat Presiden LSM LIRA, periode 2010-2015 juga memberikan dukungan bahkan membantu menyiapkan program Repelita (Rencana Pembangunan Lima Tahun Lira kedepan) bagi Olis Datau

www.beritalima.com

Dalam Munas II LSMG LIRA yang dibuka Mendagri, Tjahyo Kumolo atas dukungan Dewan Pendiri Olis Datau dipilih sebagai Presiden LSM LIRA Periode 2015-2020, meski banyak penolakan. Tapi Dewan Pendiri memberikan garansi bahwa Olis Datau dalam kepengurusanya, sebagai Pelaksana Tugas Organisasi sudah berkomitmen akan menjalankan visi dan misi LSM LIRA dan akan selalu berkonsultasi dengan Dewan Pendiri selaku pemegang kewenangan tertinggi di LSM LIRA untuk menjalankan roda organisasi.

 

Baca Juga Bagian 2 : https://www.beritalima.com/2017/03/21/lsm-lira-solid-dan-tetap-satu-bersama-presidennya-hm-jusuf-rizal/

Setelah penyerahan Pataka organisasi dari Presiden LSM LIRA Periode 2010-2015, HM. Jusuf Rizal kepada Olis Datau, Periode 2015-2020, maka atas usulan Olis Datau beserta Formatur menyusun kepengurusan DPP LSM LIRA, Periode 2015-2020 kepada Dewan Pendiri untuk dikeluarkan SK (Surat Keputusan) dari Dewan Pendiri selaku pemangku kekuasaan tertinggi di LSM LIRA berdasarkan AD/ART. Maka terbitlah SK No.0001/Dewan Pendiri/KEP/X/2015, tanggal 10 Oktober 2015 yang hanya ditandatangani salah satu Dewan Pendiri LSM LIRA. (red)

Bersambung.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *