HMI Bondowoso Tuntut Presiden Pecat Ahok

  • Whatsapp

BONDOWOSO,Beritalima- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang bondowoso melakukan aksi damai ke Mapolres Bondowoso, dalam aksinya tersebut mahasiswa menuntut Ahok segera mundur dari jabatannya atas apa yang telah ia lakukan terhadap umat Islam dengan melakukan Penistaan Agama yang terdapat dalam Surat Al Maidah ayat 51.

Walau dalam guyuran hujan gerimis tidak menyurutkan semangat para mahasiswa yang tergabung dalam wadah HMI untuk terus menyampaikan aspirasi dihadapan Kapolres Bondowoso, salah satu Kordinator Aksi Ahmad Fadil menyampaikan beberapa tuntutan terhadap Kapolres Bondowoso untuk menyerap aspirasi agar bisa disampaikan ke Kapolri.

“Kami meminta agar presiden Jokowi segera melakukan tindakan tegas terhadap Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk memberikan sanksi tegas yaitu berupa pemecatan menjadi Gubernur,” ucapnya dengan nada geram jumat 04/11/16.

Lebih lanjut sang Kordinator mengatakan agar proses hukum terhadap Ahok segera dilaksanakan, karena menurutnya Ahok sudah benar – benar menghina seluruh umat Islam di seluruh penjuru dunia terkait pernyataannya tentang surat Al Maidah Ayat 51.

“Kami berharap kepada Kapolri agar segera melakukan proses hukum terhadap Ahok, karena penistaan agama sudah diatur dalam undang – undang, dan sepantasnya Ahok segera dilakukan pemeriksaan secara hukum yang berlaku,” tutur Ahmad Fadil Korlap Aksi.

Sementara itu Kapolres Bondowoso Akbp Afrizal dengan terbuka menerima seluruh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMI, pihaknya akan langsung menyampaikan aspirasi dari para mahasiswa kepada Kapolda jawa timur selaku pimpinannya.

“Kami akan menyampaikan aspirasi dari adik – adik mahasiswa yang sudah menggelar aksi damai ini terkait tuntutan terhadap Ahok kepada Pimpinan tertinggi Kepolisian Republik Indonesia dan akan segera mengirimkan Petisi ini,” ucap Kapolres dihadapan para mahasiswa.

Setelah selesai menyampaikan Aspirasinya, seluruh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMI membubarkan diri dengan damai dan tetap dalam pengawalan aparat Kepolisian Bondowoso. (RS)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *