HMI Cabang Dompu Sukses Gelar LK II Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Dompu– Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu periode 2016-2017 sukses menggelar kegiatan Intermediate Training (Latihan Kader II) Tingkat Nasional.
Kegiatan kaderisasi yang mengangkat Tema “HMI Berjuang Untuk Umat dan Bangsa” tersebut digelar di Aula Gedung Sanggilo Kabupaten Dompu, NTB sejak Senin 17 April hingga Senin 24 April 2017.

Ketua Umum HMI Cabang Dompu, Slamet Abadi Sentosa mengatakan bahwa Intermediate Training tersebut digelar sebagai upaya untuk membina kader HMI agar memiliki kemampuan intelektual, bisa menjaga independensi dan amanah organisasi serta mampu melanjutkan perjuangan untuk Umat dan Bangsa.
“Alhamdulillah rintangan dan tantangan mampu dilewati. Hasilnya kami mampu mencetak kader intelek serta bisa melaksanakan amanah organisasi dengan baik dan sukses,” ucapnya.

Senada disampikan Ketua Panitia Pelaksana, Fery Fariadin. Katanya, bahwa kegiatan LK II Tingkat Nasional tersebut dihadiri oleh 29 orang peserta dari utusan HMI Cabang Dompu, HMI Cabang Bima, Sumbawa, Mataram, Malang dan HMI Cabang Gowa Raya.

“Adanya kaderisasi ini diharapkan dapat menghasilkan kader-kader yang memiliki kesadaran untuk membenahi organisasi serta dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang didapatkan dari LK II ini,” harapnya.
Sementara narasumber dalam kegiatan tersebut, HMI Cabang Dompu berhasil menghadirkan tokoh- tokoh nasional seperti Wakil Ketua MK RI Dr. Anwar Usman, SH., MH dengan materi Quovadis Hukum Indonesia: Tuntutan Keadilan Vs Kepentingan Politik.

Komisaris PT. ASDP Indonesia Drs. Chumaidi Syarif Romas M.Si dengan materi Keadilan Sosial dan Keadilan Ekonomi: Islam Vs Kapitalisme dan Sosialisme.
Kemudian dari Internal PB HMI hadir pula Kabid Infokom PB-HMI, Firdaus Djalal dan Wasekjen PA PB-HMI, Mulyadin dan sejumlah Alumni HMI lainya. (B5-Syukur/Azwar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *