HMS Bantu Kepulangan PMI Asal Bima NTB Meninggal Akibat Kecelakan Kerja di Jiran Malaysia

  • Whatsapp

KAB BIMA-NTB.beritalima.com|Akibat kecelakaan kerja dan meninggal dunia yang menimpa pekerja migran indonesia (PMI) warga bernama M.Jafar Usman Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Negara tetangga Malaysia yaitu di Daerah Derawan Serawak Malaysia Barat.

Korban meninggal sejak hari sabtu 11 Juni 2022 disebabkan oleh tertimpa Buah Kelapa Sawit.Sehingga pihak keluarga jenazah melayangkan surat resmi kepada pemerintah penolakan untuk dilakukan outopsi terhadap jenazah tersebut.

Dengan permohonan dari kelurga jenazah menolak dilakukan outopsi dan segera dipulangkan secepatnya ke Daerah Bima. Karena dari pihak keluarga merasa kawatir terhadap organ tubuh jenazah ada yang hilang.

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,. MM akrab disapa HMS yang pernah di komisi 1 DPR RI tidak menunggu lama langsung merespon cepat berkomunikasi dengan pihak Konsulat serawak Malaysia Budimansyah.

“Budimansyah membenarkan bahwa jenazah ada di rumah sakit bintulu,kami telah menghungi kapolres setempat untuk tidak outopsi atas permintaan pihak keluarga almarhum” kata HMS tiga periode kepada media jumat (17/6/22).

Kemudian HMS mendapatkan informasi bahwa jenazah sudah selesai diotopsi oleh kepolisian serawak dan rumah sakit. Direncanakan besok jenazah akan dipulangkan dari serawak transit di pontianak melalu jalan darat. Diperkirakan jenazah tiba di NTB hari minggu. Dan kepulangan jenazah akan dikoordinasikan dari KJRI, agen dan BP2MI Pontianak dan Mataram.

” Semoga jenazah Almarhum M.Jafar Usman dipulangkan secepatnya ke tanah air dan sampai di Kabupaten Bima dengan lancar tanpa ada hambatan,dan juga semoga Almarhum khusnul khotima diterima amalannya disisi allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggal supaya bisa sabar dan tabah atas musibah ini” terang HMS ( Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait