HMS Bantu Penempatan BTS 3G dan 4G di Pulau Sumbawa

  • Whatsapp

Kota Bima NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Amanat Nasional Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin,ST.MM yang akrab disapa HMS menyampaikan,bahwa pemerintah pusat melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) kominfo akan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam penggunaan komunikasi baik 3G maupun 4G sehingga memudahkan masyarakat dalam komunikasi.

Rencana Pembangunan BTS 4G di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ada 3 Kabupaten/Kota,18 Kecamatan, 35 Desa /Kelurahan.Untuk Kabupaten Sumbawa sebagai berikut:

(1). Kecamatan Batulanteh Desa tepal, Desa batu dulang.(2).Kecamatan Moyohilir, Desa olat rawa,Desa labuhan Ijuk,(3). Kecamatan Ropang,Desa lawin.(4).Kecamatan Plampang,Desa sepakat, Desa user,(5). Kecamatan Empang Desa lamenta,Desa bunga eja, desa jotang beru (6). Kecamatan Labuhan Badas Desa labuhan aji,(7). Kecamatan Moyo Utara Desa pungkit, Desa penyaring (8). Kecamatan Tarano Desa banda, Desa labuhan pidang.(9). Kecamatan Lopok Desa mama,(10). Kecamatan Orong Telu
Desa kelawis, desa mungkin,desa sebeok.

Kabupaten Dompu (11).Kecamatan Hu’u
Desa rasabou,desa adu,desa merasa.(12). Kecamatan woja, Desa raba baka,(13). Kecamatan pekat Desa tambora, Desa doropeti, Desa sori tatanga(14). Kecamatan Pajo Desa woko.

Kabupaten Bima (15) Kecamatan Wera Desa pai, Desa ranggasolo (16). Kecamatan Lambu Desa mangge, Desa nggelu,(17). Kecamatan Tambora Desa Oi panihi, Desa Oibura,(18). Kecamatan Soromandi Desa sampungu dan Desa lewintana.

“Pada kesempatan ini ada beberapa lokasi yang menjadi perhatian yaitu seperti dalam tabel yang ada, dan dalam waktu dekat pihak bakti kominfo akan melakukan survey penempatan BTS nya sehingga segera akan terbangun,kita ketahui bersama bahwa dipulau sumbawa sendiri masih banyak lokasi hang tidak bisa terjangkau dengan baik untuk komunikasi dengan broadband ini disebabkan oleh medan yang banyak pegunungan sehingga dibutuhkan tambahan beberapa BTS dibeberapa lokasi.”Kata HMS yang menjabat DPR RI 3 Periode.Minggu (25/4/21).

Untuk menjawab ini semua dirinya menghubugi pihak bakti kominfo agar lokasi tersebut di atas bisa segera diatasi,seperti kita ketahui HMS pada periode yang lalu berada di komisi I yang membidangi pertahanan, keamanan dan komunikasi dan jaringan inilah yang digunakan untuk membangun kekurangan daerahnya terlebih di pulau sumbawa.

“Kepada pihak bhakti kominfo agar semua dapat dilaksanakan dilapangan dengan baik mulai dari perijinan hingga pendirian BTS tersebut sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat itu sendiri dalam berkomunikasi,”Harapan HMS (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait