HMS Berharap Bantuan Alsintan di Kabupaten Dompu Dapat Meningkatkan Pendapatan Petani

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) komisi IV dari faksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST.MM yang akrab disapa HMS dikenal peduli dan sederhana secara maraton memberikan bantuan berupa Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada masyarakat kelompok tani (Poktan) di pulau Sumbawa.

Dalam situasi pandemi covid-19 anggota DPR RI komisi IV Dapil NTB 1 pulau Sumbawa yang akrab di tengah -tengah masyarakat disapa HMS ini hadir di Kabupaten Dompu memberikan bantuan alsintan berupa Hand Takrtor Roda dua dan Pompa Air melalui aspirasinya,pada sabtu 13 agustus 2022.

HMS mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat melalui kementerian yang memberikan bantuan kepada masyarakat kelompok tani di Daerah Pemilihan saya se- Pulau Sumbawa. “Dengan kondisi pandemi covid-19 ini pemerintah tidak gampang memberikan bantuan, berharap bantuan ini bisa dirawat dengan baik jangan sampai pindah ke tangan orang lain”tegas HMS DPR RI tiga periode kepada media (30/8/22).

Lanjut, karena Pemerintah dalam kondisi pandemi covid-19 sekarang ini anggaran nya sudah berkurang sebab dialihkan ke Vaksin untuk penanganan Covid-19 di masyarakat.Kemarin saya menyerahkan bantuan berupa alat pengolahan ikan dan Chest Freezer di Kabupaten Bima dan kota Bima.

” Adapun kelompok tani (Poktan) yang mendapatkan bantuan alsintan berupa
hand traktor roda 2 adalah (1) Kelompok Wadu wawi desa ADU Hu’u Dompu,(2) Kelompok OI Wonto Hu’u Dompu (3) Kelompok Lampa Sama,Desa PEKAT Dompu,(4) So Sori Mila II,Tanjunggelewa Dompu (5) Kara Bara II,Karena Dompu (6) Ncando Bersinar ,Wowonduru Woja dan (7) Teka Pengere,Sorisakolo Dompu.” Kata HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya.

Sedangkan kelompok tani yang mendapat bantuan Pompa air adalah (1) Kelompok Kamica maci, wawonduru Woja Dompu. (2) Doro Kobo I, Kempo Dompu. (3) Doro Cumpa,Bali 1 Dompu.(4) Onderneming, O’O Dompu.(5) Empilkeb,Poto Dompu (6) Soo Sando,Kandai Dua Woja Dompu dan (7)Maju terus, Nagkara Pekat Dompu.

” Sekali lagi saya sampaikan ini bantuan pemerintah melalui aspirasi bukan untuk di perjual belikan melainkan untuk di pakai secara bergantian oleh anggota kelompok dan masyarakat di sekitar itu, berharap bantuan alsintan di Kabupaten Dompu dapat meningkatkan pendapatan petani ” harapannya HMS.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait