HMS Berharap Budidaya Ternak di Kabupaten Bima Dapat Meningkatkan Taraf Hidup Rakyat

  • Whatsapp

Kab Bima NTB.beritalima.com|
Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H. Muhammad Syafrudin, ST., MM akrab disapa HMS yang dikenal Humanis, Sederhana dan Peduli menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Peternakan Kerjasama dengan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI dan Balai Pembibitan Ternak Unggulan dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Denpasar.Bertempat di Aula Kantor Camat Sape pada jumat 8 april 2022.

Camat Sape Muhammad Akbar,SP.M.Si menyampaikan kami atas nama masyarakat Peternak Kecamatan Sape mengucapkan terima kasih kepada Bapak H.Muhammad Syafruddin,ST,.MM yang telah memprogramkan kegiatan Bimtek ini sehingga masyarakat peternak kami mendapat ilmu yang bermanfaat.

“Alhamdulillah dalam kegiatan Bimtek ini masyarakat sangat antusias,kegiatan di mulai dari pukul 09.00 wita dan setelah sholat jumat dilanjutkan dan diakhiri dengan Berbuka Puasa Bersama.” Kata Camat Sape M.Akbar kepada media senin (11/4/22).

Muhammad Akbar berharap disamping para peternak mendapatkan Bimtek, sangat diharapkan juga mereka dapat bantuan bibit ternak untuk dipraktekkan sesuai dengan ilmu yang mereka dapatkan saat ia mengikuti Bimtek tersebut.

Ia mengatakan memang HMS memberikan program-program bantuan pertanian dan peternakan, beliau juga mengadakan Bimtek dalam rangka meningkatkan kapasitas penyuluh dan peternak,karena upaya peningkatan populasi ternak di NTB ini harus diimbangi dengan pengembangan SDM.

“HMS memiliki sosok yang karismatik dan memiliki jiwa sosial,mengerti akan keinginan para petani,nelayan dan kehutanan yang di pulau sumbawa.Karena beliau ada di komisi IV yang membidangi Pertanian, Kelautan,Kehutanan dan Bulog ” tuturnya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait