HMS Fasilitasi Kepulangan 43 Mahasiswa NTB dari Saudi Arabia

  • Whatsapp

BIMA NTB.Beritalima.com|
Anggota DPR RI fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) Dapil 1 NTB Se-pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST. MM.Mendapatkan informasi ada 43 mahasiswa di Timur Tengah (Saudi Arabia) yang kesulitan ingin kembali ke tanah air tersebut.

HMS menjelaskan,bahwa dirinya mendapat Informasi dari mahasiswa di Saudi Arabia,permintaan KJRI Saudi Arabia mengatakan kalau mahasiswa bisa kembali ke daerah masing-masing jika ada surat rekomendasi dari pihak gubernur NTB.

“Saya sudah melaporkan hal ini kepada Bapak Gubernur NTB dan Asisten I Pemda NTB perihal rencana kepulangan mahasiswa tersebut”kata HMS yang dikenal ramah dan humanis saat dikonfirmasi Media via Seluler Kamis (30/4/2020).

Kepulangan mereka karena akibat virus covid – 19 yang melanda dunia ini, demikian disampaikan HMS yang juga dulu pernah di Komisi I yang membidangi luar negeri.HMS ber terimakasih kepada pemerintah khususnya KJRI Saudi Arabia yang melihat ini sebagai bencana bersama dan membutuhkan penanganan secara bersamasama.

“Saya juga sudah berkomunikasi dengan Konjen Jeddah agar bisa membantu kemudahan kepulangan mahasiswa NTB termasuk berkomunikasi dengan pihak kampus tempat para mahasiswa berkuliah”Terangnya

Gubernur NTB melalui Asisten 1 Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahya Ningsih,M.Si. mengatakan,Sesuai informasi dari anggota DPR RI Dapil NTB yaitu bapak HMS bahwa akan pulang 43 orang mahasiswa asal NTB yang sedang menimba ilmu di beberapa perguruan tinggi di Saudi Arabia.Untuk hal itu prinsipnya respon pemprov NTB positif, karena ini warga kita.

“Kami menunggu informasi selanjutnya mengenai kapan jadwal tiba di lombok dan dari jumlah 43 itu berasal dari kab/kota mana saja,”Kata Baiq Saat di konfirmasi oleh Media Via Seluler.(1/5)

Ia menambahkan,mengapa kami butuh informasi tersebut, karna seperti mahasiswa mahasiswa yang sudah pulang beberapa waktu lalu kita menerapkan sesuai protokol, SOP penjemputan pandemi covid19.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait