HMS Hadir di Penutupan Festival Seni dan Budaya Kecamatan Lape Kabupaten Sumbawa

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS menghadiri penutupan festival seni dan budaya dalam rangka HUT RI ke77 di selenggarakan bertempat dilapangan seribu janji Dusun Hijrah 1 A Desa Hijrah Kecamatan Lape Kabupaten Sumbawa pada 10 november 2022.

” Melalui kegiatan ini, diharapkan juga bisa mentransformasikan nilai yang terkandung didalamnya, untuk kehidupan yang lebih baik, terutama bagi generasi muda agar tidak terpengaruh budaya asing yang bernilai negatif,sehingga melahirkan generasi muda berjiwa seni dan kepribadian baik,” Kata HMS tiga periode

HMS mengatakan,seni budaya Sumbawa merupakan budaya lokal yang hendaknya bisa menjadi motivator dalam membangkitkan potensi budaya lokal yang ada di Kabupaten Sumbawa. Karena seperti yang diketahui, Kecamatan lape memiliki banyak penggiat-penggiat seni budaya lokalnya harus diangkat ke permukaan.

” Masa boleh berlalu, zaman boleh berganti, namun eksistensi seni budaya seperti Sakeco, Ngumang,Tarian. Bakelung. Rabalas lawas.Serakal hingga Pawai budaya yang dimiliki Lape sampai kapanpun, karena apapun dan oleh siapapun, harus tetap terbingkai dan terjaga utuh sebagai wujud jati diri dan ciri khas suku Sumbawa yang dikembangkan secara bersama dalam meningkatkan semangat cinta kepada Negeri ” jelas HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya

Panitia festival seni budaya Abul A’la Almaududi menyampiakan ucapan sangat terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM mau menyempatkan waktu untuk menghadiri acara di festival seni budaya di desa hijrah.

” Masyarakat hijrah pun sangat bangga akan kedatangan DPR RI yang sangat lowprofile dan rendah hati seperti bapak HMS.Selama ini masyarakat hanya bisa melihat spanduk beliau saja di pinggir jalan,begitu melihat langsung beliau memiliki karismatik dan jiwa peduli ” ucap Abul

Harapan Abul masyarakat hijrah bisa lebih mengenal sosok wakil rakyat Dapil NTB 1 HMS kita lebih dekat lagi, kemudian agar masyarakat dapat lebih mudah lagi menyampaikan aspirasi-aspirasi mereka kepada beliau.

“Seperti biasa HMS hadir ditengah-tengah masyarakat selalu memberikan oleh-oleh, usai memberikan sambutannya HMS menyerahkan bungkusan amplop kepada panitia pelaksana dan disambut riuh oleh rakyatnya.” Kata Abul

Tampil penuh kesederhanaan HMS hadir menggunakan sarung dan sandal jepit sepertinya tidak canggung-canggung duduk bersama undangan lainnya, memberikan semangat kepada kelompok seni yang menyajikan tarian khas sumbawa.

Abul menjelaskan, dalam sambutannya HMS mengajak masyarakat untuk tetap menjaga soliditas bersama, dalam potongan sambutannya HMS mengutip sebuah kata-kata menyejukkan, biarlah kita tidak mampu membuat jalan besar tapi kita mampu membuat jalan setapak untuk kita lalui bersama, dan disambut tepuk tangan riuh para undangan.

“Memang HMS mampu dan jago dalam berpidato sehingga tidak mengherankan setiap baik sambutannya selalu diiringi tepuk tangan hadirin,”kata salah satu panitia festival seni dan budaya tersebut (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait