HMS Lakukan Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyuluh dan Petani Agar Petani Sejahtera

  • Whatsapp

KOTA BIMA NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Komisi IV Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin,ST.MM yang akrab disapa HMS menghadiri dan sekaligus sebagai penggiat pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan kapasitas petani dan penyuluh pertanian, bertempat di hotel Mutmainnah kota Bima.Pada rabu (7/4/21).

H.M Syafrudin,ST.MM terus maraton dari Kabupaten Sumbawa barat hingga kota Bima melakukan pelatihan terhadap penyuluh dan petani agar para penyuluh mampu meningkatkan kapasitas dan bagi petani mampu secara mandiri, selain itu juga meningkat kwalitas SDM dan hasil pertaniannya.

“Terus bergerak menuju Pertanian yang Maju, Mandiri, Moderen hari ini Bimbingan Tekhnis peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh di Kota Bima, apapun programnya Penyuluh Solusinya.”,kata HMS

beritalima.com

HMS menambahkan,kali ini berlangsung di Kota Bima seperti biasa dihadiri oleh semua Penyuluh dan Petani dari seluruh Kecamatan yang berada di Kota Bima, bimbingan tekhnis kali ini dihadiri oleh Walikota Bima H.M. Lutfi,Kadis Pertanian Kota Bima Sulistiyanto dan Direktur Politeknik dan Pembangunan Pertanian di Malang DR.Setyabudi Udrayana,S.Pt. M.Si.

Kadis Pertanian Kota Bima Sulistiyanto mengatakan praktik pengalaman lapangan (PPL) sebagai pemangku jabatan fungsional sebagai agen pembaharu, pembawa inovasi baru bagi masyarakat petani, agar lebih ditingkatkan lagi kapasitas bagi dirinya, maupun pendampingan terhadap petani dengan cara membimbing usaha taninya dari hulu sampai hilir.

beritalima.com

“Sehingga petani mampu memecahkan atau meminimalisir setiap permasalahan yang dihadapinya, dengan target akhir meningkatkan produksi, meningkatkan pendapatan dan otomatis akan meningkat pula kesejahteraan”ucapnya

Pemerintah kota Bima mengucapkan sangat terimakasih kepada H.M Syafrudin karena beliau sudah banyak berbuat kebaikan bagi para petani se pulau Sumbawa lebih khusus di kota Bima.Namun ada satu harapan yaitu barangkali agar dicarikan solusi yang terbaik dalam menanggulangi harga produk-produk pertanian yang biasanya sangat rendah/jatuh pada saat panen (hampir semua komoditas) sehingga sangat merugikan bagi petani.

“H.M.Syafrudin sebagai motivator terhadap pejabat lainnya yang sangat peduli terhadap masyarakat petani,beliau bukan banyak janji tapi beliau banyak berbuat.Dan sangat membantu para petani mulai Alsintan, pendukung sarana dan prasarana lainnya”jelasnya

Masyarakat kota Bima berharap HMS berlanjut ke empat periode di DPR RI kami siap mendukung beliau, karena kerja beliau nyata untuk masyarakat bukan sekedar janji dan janji.(Rozak)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait