HMS Membaur Dengan Masyarakat Pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sumbawa Barat ke-18

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI komisi IV dari fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS menghadiri perayaan Hari Jadi Kabupaten Sumbawa Barat ke-18 di komplek KTC Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat Pada Sabtu (20/11/21).

HMS menyampikan, hari jadi kabupaten Sumbawa Barat kali ini dilaksanakan dalam suasana sederhana dan diikuti oleh jajaran pemerintah daerah dengan segenap SKPD yang ada dilingkungan pemerintah KSB, seluruh peserta undangan VIP hadir dengan menggunakan pakaian adat yang dibalut dengan tenunan songket Kre Alang, tampil menjadi inspektur upacara yaitu Bupati Sumbawa Barat DR.Ir.H. W. Musyafirin,MM yang dalam sambutannya menyampaikan beberapa capaian yang telah diperoleh dimasa kepemimpinannya.

“Sebelumnya Sekda Sumbawa Barat membacakan sejarah singkat terbentuknya kabupaten Sumbawa Barat. Pada peringatan HUT KSB hari ini dihadiri juga oleh Bupati Dompu Abdul Kader Zaelani, serta beberapa tamu VIP lainnya yaitu dari Provinsi NTB serta dari Kota Bima ” Ucap HMS dikenal ramah tersebut

HMS menuturkan, dalam pawai budaya tersebut turut memeriahkan yaitu dari komunitas jawa, masyarakat bali, masyarakat NTT atau lebih dikenal dengan sebutan Flabomara, kemudian keluarga besar masyarakat sasak yang menampilkan seni budaya perisaian. Meskipun dilaksanakan secara sederhana namun nuansa kemeriahan tetap terlihat dari peserta upacara terlebih usai acara formal dilangsungkan pawai budaya yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat etnis yang tinggal di Kabupaten Sumbawa Barat.

” Mengucapkan selamat kepada masyarakat kabupaten sumbawa barat dalam hari jadinya ke-18 dan semoga kedepan KSB bertambah sukses,” kata HMS dalam Pres Releasenya kepada Media

Suasana menjadi sangat meriah ketika keluarga besar Bima,Dompu yang tinggal di KSB menggelar tari massal Saremba Tembe dengan alunan Nyanyian Haju Jati, dan ketika penari mengajak Anggota DPR RI kebanggaan mereka yaitu H.Muhammad Syafrudin atau lebih dikenal dengan sapaan HMS diajak untuk ikut serta menari bersama-sama dengan Bupati Dompu.

Tidak saja dari masyarakat Bima,Dompu yang mengajak HMS untuk ikut menari juga dari masyarakat NTT yang ada di KSB, benar HMS cukup dikenal familiar dikalangan masyarakat yang hadir, sehingga tak urung usai acara resmi HMS melayani masyarakat untuk berfoto bersama.

Rangkaian peringatan hari jadi KSB juga dilaksanakan pameran budaya serta UMKM disekitar Komplek KTC yang sangat diminati oleh masyarakat sekitar.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait