HMS Memberikan Pembekalan Kepada Pekerja Migran dari Pulau Sumbawa

  • Whatsapp

SUMBAWA NTB.beritalima.com|
Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM akrab disapa HMS yang dikenal sederhana dan peduli telah hadir dalam acara sosialisasi peluang kerja ke luar negeri yang digelar BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) di Kabupaten Sumbawa Pada Sabtu (20/5/2022).

H.Muhammad Syafrudin, ST.MM secara maraton memberikan semangat kepada calon PMI untuk meningkatkan skil berbahasa sesuai bahasa negara yang di kunjungi untuk bekerja.Yang mana sebelumnya dirinya menyampaikan semagat kepada PMI di kota Bima.

“Yang utama kepada calon pekerja Migran agar bisa mengikuti pelatihan terlebih dulu untuk membekali diri dengan maksimal demi tujuan bekerja di luar negeri. Pasalnya, dengan bekal yang maksimal nantinya tak akan mudah dibodohi dan lainnya,”kata HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya

Politisi PAN tersebut mengatakan kenapa pentingnya bekal diri, seperti bahasa dan kemampuan bekerja atau keterampilan agar di daerah pekerjaannya bisa ditempatkan pada pekerjaan yang bagus dan nyaman sesuai kemampuan yang di miliki dan penghasilan bisa besar.

HMS menyampaikan, sampai saat ini dirinya tetap berkoordinasi dengan kementerian tenaga kerja RI walupun dirinya sudah di komisi IV DPR RI demi masyarakat pulau Sumbawa yang bekerja di luar negeri (TKW dan TKI),karena dirinya banyak pengalaman yang ia dapat saat dirinya ada pada sebagai anggita komisi 1 DPR RI.

“Saya berharap dengan Bekal yang maksimal Calon pekerja Migran akan mendapatkan pekerjaan yang layak dan mampu berpenghasilan tinggi sehingga mampu membantu keluarga di kampung halamannya,” harapnya.

Dalam waktu yang bersamaan HMS memberikan Suport dan dukungan penuh kepada Atlit yang mengikuti Sirkuit Pencak Silat Pulau Sumbawa 2 Perjuangan yang tak mengenal lelah HMS selalu hadir untuk Rakyatnya. Selagi ada matahari tidak boleh ada yang kehilangan haraPAN. (Rozak).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait