Sebelum Tampil di Porprov Jatim, Dance Sport Jember Gelar Road Show

  • Whatsapp
Ketua KONI Jember beserta istri, Ketua Cabor dan para atlet Dance Sport (beritalima.com/sugik)
Ketua KONI Jember beserta istri, Ketua Cabor dan para atlet Dance Sport (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Sebelum tampil di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VII mendatang, Dance Sport Jember menggelar Road Show di Lippo Mall.

Diketahui, Dance Sport sendiri Cabang Olahraga (Cabor) baru di pelaksanaan Porprov Jawa Timur. Sedangkan untuk kali ini, akan dilaksanakan di Jember 26 Juni mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua Cabor Dance Sport Jember, Silva Dwi Lestari menyampaikan, adanya road show dance sport ini, ingin menunjukkan kemasyarakat adanya Cabor Dance Sport ikut serta di Porprov ke VII mendatang.

“Ini pertama kali dipertandingkan. Karena kita tuan rumah, kita ambil peluang yang sebesar-besarnya,” ungkap Silva kepada wartawan, Sabtu malam (21/5/2022).

Ketua Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI) Jember menyebut, ada 17 atlet yang akan diturunkan di ajang Porprov mendatang, dengan 26 kategori dengan memperebutkan 37 medali.

“Kategori ada HipHop, Breaking, Breakdance, Tradisional dan sebagainya. Dengan potensi yang ada, dimungkinkan kita mengambil peluang,” jelasnya.

Dengan banyak berlatih, dirinya sudah menyiapkan mental para atlet, menjadi atlet pemenang.

“Semua kabupaten, pesertanya juga baru, karena baru kali ini kita ikut serta,” ucap perempuan yang baru saja berulang tahun.

Sementara, Chory Aurel Kusuma Dewi salah satu atlet yang masih di Sekolah Dasar (SD) menyampaikan, dengan dukungan orang tua dan pihak sekolah, tambah sangat percaya diri.

“Selain menargetkan penampilan terbaik, juga harus mendapatkan juara,” bebernya.

Sedangkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember, Sutikno berharap, adanya dance di Jember kedepan bisa lebih eksis lagi.

“Mengembangkan atletnya di Jember. Bisa jadi barometer dance di tingkat Jawa Timur maupun Nasional,” harapnya.

“Semoga dance Jember, bisa membawa nama baik Kabupaten Jember,” imbuhnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait