HMS Memfasilitasi Pemekaran Desa Bagetango di Kabupaten Sumbawa

  • Whatsapp

Sumbawa NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin, ST,.MM akrab disapa HMS benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat pulau sumbawa disegala aspek bidang, bukan saja dibidang pertanian, kelautan, kehutanan dan bulog.

H.Muhammad Syafrudin, ST,.MM hadir ditengah-tengah masyarakat desa lopok mendengarkan aspirasinya masyarakat untuk pemekaran desa,sehingga HMS memfasilitasi pemekaran Desa Bagetango Kecamatan lopok Kabupaten Sumbawa.

Kepala Desa lopok Amirudin, A.Md.Pd.SD mengatakan,sebenarnya rencana pemekaran Desa mulai tahun 2011, kami sudah berkomunikasi dengan BPMdes dari Sumbawa terkait dengan batas Desa, jumlah penduduk dan aset pemekaran Desa yang mekar,sehingga secara administrasi sudah layak di mekarkan.

” Desa lopok ada 9 Dusun,sehingga yang akan dimekarkan 3 Dusun yaitu Bagetango, Batu Ongo dan Pesinar berjumlah kurang lebih ada 500 kepala keluarga sekitar 1.006 jiwa,ini sudah memenuhi syarat”kata Kades Amirudin kepada media sabtu (08/01/22).

Kades berkata, dengan hadirnya sosok anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin, di tempat kantor Desa persiapan,kami mewakili masyarakat lopok berharap HMS bisa menyampaikan aspirasi masyarakat lopok sampai ke pemerintah pusat, sehingga bisa terwujud pemekaran dan nantinya akan diberikan nama Desa Bagetango.

Yanwar warga desa lopok mengucapkan terimakasih kepada HMS sebagai anggota DPR RI yang ingin memfasilitasi pemekaran Desa lopok,sehingga masyarakat pun sangat senang dan bangga bisa ketemu secara langsung dengan anggota DPR RI fraksi PAN yang tanpa jarak dan batasan.

“Dengan kedekatan anggota DPR RI HMS, masyarakat sangat antusias sehingga saling berebut ingin foto bersama dengan HMS, ini sebagai momen yang baik karna satu-satunya anggota DPR RI turun kepedesaan melihat langsung masyarakat tani ” tutur yan nama pangilnya

Yanwar menjelaskan,desa lopok ada 9 Dusun sehingga dilakukan pemekaran terhadap 3 Dusun yaitu Bagetango, Batu Ongo dan Pesinar.Jika pemekaran terlaksana maka sisa 6 dusun dari desa lopok yakni lopok bawah, belinya, lopok atas Barat, tumijangi,kadewa dan kembang kuning.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait