HMS Mengajak Masyarakat Pulau Sumbawa Untuk Budidaya Kelor

  • Whatsapp

Sumbawa Besar NTB.beritalima.com|
Dalam menyambut Hari Tani Nasional (HTN) Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM melalui Tenaga Ahli Armansyah Putra memberikan edukasi kepada masyarakat Sumbawa untuk membudidayakan tumbuhan kelor yang dimana dilihat dari pemasarannya tidak di ragukan lagi.

Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu Industri Kelor Tri Utami Jaya milik Bapak Nasrin H.Muhtar, Sweta, Mataram Pimpinan Kabupaten Serikat Tani Nelayan Sumbawa (PK STN Sumbawa) Bung Nurbani Saputra.Pada senin (6/9/21).

Tujuan dilakukannya kegiatan edukasi ini agar masyarakat sekitar tidak hanya terfokus dengan komuditas jagung selain itu juga edukasi ini juga bertujuan untuk memperkenalkan daun kelor kepada anak-anak yang mungkin masih awam dengan tumbuhan ini.

PK STN Sumbawa Bung Nurbani Saputra bersama Bapak Armansyah Putra berharap agar masyarakat mampu membudidayakan tanaman kelor ini yang mana tanaman ini merupakan tanaman lokal karena tumbuhan kelor ini sudah jarang di temukan di sekitar lingkungan masyarakat. Karena memang Tanaman Kelor ini di ketahui memiliki banyak produk yang sudah di hasilkan seperti teh celup, teh bubuk, kopi kelor, masker wajah, dan lain sebagainya.

Bibit kelor ini sebanyak 25 Kg yang nantinya akan di distribusikan untuk kurang lebih sekitar 25 Hektar lahan masyarakat yang memiliki keinginan untuk membudidaya tanaman kelor sesuai dengan kebutuhan mereka nantinya. Jika memang minat dari pada petani lebih antusias maka nantinya PK STN Sumbawa Bung Nurbani Saputra Bersama Bapak Armansyah Putra akan memfasilitasi para petani untuk mendapatkan bibit kelor ini.

“Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) Plampang siap menjadi mitra untuk membudidayakan tanaman kelor dengan slogan 1000 pohon kelor dilingkungan SMK negeri 1 Plampang” jelasnya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait