HMS Menghadiri Serah Terima Rektor Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima

  • Whatsapp

Bima NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI Komisi IV dari fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM yang akrab disapa HMS yang menghadiri acara pelantikan rektor Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima.
Pada sabtu (21/8/21).

Hadir dalam acara tersebut Prof DR H. Masnun Tahir, Mag selaku koordinator Kopertais XIV Mataram yang juga merupakan Rektor UIN Mataram dan H.Muhammad Syafrudin,ST,MM selaku Badan Pembina Harian (BPH) Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima.

H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM yang merupakan Badan Pembina Harian IAI Muhammadiyah Bima mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Rektor Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima Kota Bima kepada Rektor Hendra MSi dan Rektor lama Syafrudin,MPd periode 2021- 2025.

“Pelantikan dilakukan secara virtual oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam hal ini Prof H. Achmad Jainuri, Phd selaku Litbang PP Muhammadiyah, IAI Muhammadiyah memiliki Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syari’ah, Ekonomi dan Bisnis Islam sementara Program S2 yaitu Program Pendidikan Agama Islam dalam proses tingkat 3 di Kemenag RI” kata HMS senior menjadi anggota DPR RI tersebut.

Rektor IAI Muhammadiyah Bima Hendra, MSi kepada media menyampikan bahwa pada prinsipnya sangat senang ketika beliau HMS datang pada acara Pelantikan tadi.Padahal saya prediksikan beliau tidak hadir, tapi Alhamdulillah beliau datang untuk hadiri pelantikan.

“Beliau HMS bukan orang asing bagi Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima, sebab beliau merupakan salah satu dari 5 orang Pengurus Badan Pembina Harian IAI Muhammadiyah Bima.”kata Hendra rektor yang baru dilantik

Lanjut Hendra,tentu harapan kami sama beliau HMS sangatlah besar untuk ikut membantu mengembangkan Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima. Pada saat ini kami sedang mengajukan Pembukaan Prodi Pasca Sarjana PAI dan 5 Prodi S1 Baru. Terkait dengan ini kami berharap untuk bisa mengawal dan membantu proses pembukaan prodi tersebut sampai izinya Terbit.

“Kami juga berharap beliau HMS bisa memberikan dukungan dari sisi Beasiswa bagi Mahasiswa institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah dan membantu pengembangan Sarana Prasarana IAI Muhammadiyah Bima” jelas Hendra.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait