HMS Menyerahkan Bantuan Mobil Truk Tangki Air dan Off Road dari Kementerian LHK

  • Whatsapp

KAB.BIMA NTB.beritalima.com|
Gunung Tambora dengan segala potensinya layak menyandang status geopark dunia. Kaldera pada ketinggian 2.850 Mdpl jadi favorit bagi wisatawan melalui tiga jalur yang dibuka. Salah satu alternatif adalah jalur offroad Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima menyajikan sensasi bagi wisatawan yang gemar trial adventure.

Anggota DPR RI Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS dikenal sederhana melalui aspirasinya, ia menyerahkan bantuan mobil truk tangki air dan mobil off road dari lingkungan hidup dan kehutanan (LHK).Penyerahan pada tanggal 14 Agustus 2022 di kantor resort Piong, kecamatan Sanggar kabupaten Bima

Kepala Balai Taman Nasional Tambora Yunaidi SSi MAP Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota komisi IV DPR RI Fraksi PAN H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang telah menyerahkan bantuan mobil Damkar dan Off Road dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

” Bantuan mobil truk tangki air yang diadakan oleh Balai TN Tambora nantinya akan digunakan dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan Tambora dan sekitarnya disamping nanti akan berfungsi sosial membantu masyarakat saat kesusahan mendapatkan air bersih terutama saat musim kemarau.”Kata yunaidi kepada media rabu (31/8/22).

Ia mengatakan,Bapak HMS memiliki kepedulian yang sangat kuat terhadap kawasan TN Tambora terutama terkait terjadinya kebakaran termasuk terhadap pemukiman masyarakat, sehingga beliau memiliki peranan yang sangat besar hadirnya truk tangki air tersebut.

” Terkait bantuan mobil off road untuk kelompok masyarakat Sanggar off road Desa Piong adalah bentuk kepedulian TN Tambora kepada masyarakat berupaya mencari solusi alternatif usaha ekonomi berdasarkan minat masyarakat,selama ini kelompok masyarakat yang dibina dulunya adalah para pemburu rusa dan pembakar hutan yang sekarang sudah menjadi mitra taman nasional.” terangnya

Yunaidi berharap dengan hadirnya mobil off road tersebut,kelompok ini akan bisa menjadi pelaku jasa wisata yang mau naik ke TN Tambora.Disamping itu pula bisa menambah penghasilan pada masyarakat. (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait